Lama absen, akhirnya Sergio van Dijk akan diturunkan lawan Borneo

user
Muhammad Hasits 20 Mei 2017, 10:54 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman memastikan jika striker Sergio van Dijk siap diturunkan dalam laga melawan Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5) malam. Sejak Liga 1 2017 bergulir,
striker naturalisasi kelahiran Belanda ini belum pernah sekali diturunkan karena cedera lutut.

"Pemain kami siap semuanya, termasuk Sergio yang belakangan ini tidak bisa tampil. Rasa-rasanya Saya memikirkan menurunkan dia di pertandingan besok," ujar Djajang kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (19/5).

Sejak kemarin Sergio mulai mengikuti latihan bersama rekan-rekannya di Persib Bandung. Pemilik nomor punggung 9 ini sebelumnya harus menjalani pemulihan selama tiga bulan lantaran mengalami cedera lutut kiri seusai bermain di babak 8 besar turnamen pramusim Piala Presiden 2017.

Namun demikian, kata Djajang, dirinya akan terus memantau perkembangan Sergio terkait kesiapannya untuk diturunkan dalam pertandingan. "Saya belum bisa memastikan berapa lama dia (Sergio) berada di lapangan. Yang pasti dari pemantauan terakhir, apalagi hitung-hitungan dengan adanya regulasi pemain muda ini, Saya harus betul betul menyiapkan pemain dua babak," katanya.

Pria yang akrab disapa Djanur ini mengungkapkan jika dirinya masih belum puas dengan penampilan para pemain muda. Sebab para pemain muda yang dimiliki Persib Bandung belum tentu bisa bermain dua babak. Hal ini tentunya akan berdampak kepada dirinya untuk meramu komposisi pemain yang akan diturunkan.

"Jujur Saya belum sepenuhnya puas dengan penampilan pemain muda. Artinya pemain muda ini belum tentu bisa main 2 babak. Jadi betul-betul harus menghitung Sergio harus diganti, Zola harus diganti, Henhen harus diganti. Nanti yang lainnya saya tidak bisa berimprovisasi untuk mengganti," ucap pelatih asal Majalengka ini.

Laga melawan tim berjuluk 'Pesut Etan' ini tergolong laga spesial lantaran Persib memiliki memiliki misi 'balas dendam'. Sebab dalam ajang pra-musim Maret lalu, Persib dikalahkan Borneo FC di semifinal Piala Presiden 2017 melalui adu penalti.

Di papan klasmen sementara Liga 1 2017, Persib Bandung berada di peringkat dua dengan nilai 12. Di peringkat pertama dihuni PSM Makasaar yang hanya terpaut 1 poin. Persib Bandung tercatat sudah memetik tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Kredit

Bagikan