Menang atas Persipura, Djanur bersyukur Persib lanjutkan tren positif

user
Mohammad Taufik 08 Mei 2017, 12:50 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung berhasil melanjutkan tren positif usai mengalahkan tim tamu Persipura 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (7/5) malam. Satu-satunya gol Persib dicetak oleh Michael Essien melalui titik putih pada menit ke 56.

Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman mensyukuri kemenangan yang diraih Persib Bandung meski penampilan anak asuhannya banyak mendapat sorotan. Sejak babak pertama peluit dibunyikan, gawang Persib yang dijaga Muhammad Natshir terus digempur oleh skuad Mutiara Hitam.

"Syukur Alhamdulillah atas kemenangan ini. Selamat kepada pemain yang sudah berjuang dan disiplin memeragakan pertahanan yang bagus walaupun mereka (Persipura) mendominasi permainan. Saya tahu kemenangan ini banyak juga yang tidak ‎suka dengan pemain kita. Namanya Bandung dan Bobotoh yang tidak puas," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Djanur menyebut, ada sejumlah penyebab kurang padunya permainan Persib. Menurutnya ketidakhadiran
Febri Heryadi dan Gian Zola membuat Persib menjadi pincang. Selain itu kualitas pemain muda yang masih jauh dengan para seniornya

"Jujur dengan regulasi tiga pemain ini kita belum nyaman, jadi belum seutuhnya. Belum ketemu lagi pemain yang datang dan pergi. Dengan susunan berbeda dan menurunkan dua pemain muda yang jauh sekali dibanding pemain lain kehilangan dua pemain saja betul betul pincang. Kami sulit untuk bangun dari tertekan dan sulit butuh waktu tapi Alhamdulillah di babak kedua bisa bermain baik," katanya.

Namun demikian, Djajang tetap mengapresiasi penampilan anak asuhannya. Sehingga Persib berhasil meraih tiga poin.

"Main bagus dan tiga poin tapi buat kami tiga poin lebih penting dari lawan sekuat Persipura. Apapun kami lakukan counter attack yang cukup efektif bagi yang tidak puas terserah. Sampai saat ini kami bersykur, dan memuncaki klasemen sementara," ujarnya.

Kredit

Bagikan