Cetak gol tunggal ke gawang Persegres, Billy persembahkan buat Bobotoh

user
Mohammad Taufik 04 Mei 2017, 11:32 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung berhasil mencuri tiga poin saat melakoni laga ke empat lanjutan Liga 1 2017 melawan Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma, Rabu (3/5) malam. Persib menang tipis 1-0 melalui gol tunggal Billy Paji Keraf di masa perpanjangan waktu.

Laga Persib melawan Persegres berjalan sangat sengit. Kedua tim saling lempar serangan meski masih belum mampu mencetak gol hingga babak pertama usai.

Billy akhirnya menjadi pahlawan bagi Persib pada masa perpanjangan waktu. Billy mencetak gol usai menerima sodoran umpan dari Febri Hariyadi. Ini adalah gol pertama Billy bagi Persib dan memberikan tiga poin

Billy mengaku senang bisa mencetak gol perdananya untuk Persib Bandung, apalagi menjadi penentu kemenangan timnya.

"Saya sangat senang ya akhirnya bisa menyumbangkan gol untuk Persib Bandung. Semoga gol ini menjadi awal dari kebangkitan saya," ungkap Billy seperti dilansir Bola.net.

Pemain yang diturunkan di babak kedua menggantikan Gian Zola Nasrulloh mengaku sudah punya firasat akan mencetak gol untuk Persib. "Feeling ada sih, tapi semua tergantung yang di atas dan saya sendiri," imbuhnya.

Namun Ia mengaku sempat kesulitan untuk menembus pertahanan Persegres yang dikawal ketat oleh Goran Gancev. Tetapi kerja keras lah yang membuat dirinya mampu menembus pertahanan Kebo Giras dan bisa mencetak gol.

Ia pun akan mempersembahkan gol perdananya itu untuk kedua orang tuanya dan tentunya untuk seluruh pendukung Persib Bandung yakni Bobotoh yang selalu memberikan dukungan kepada para pemain di setiap pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman mengapresiasi kerja keras pemainnya. Menurutnya, karena kerja keras Atep dkk Persib bisa memenangkan pertandingan melawan Persegres Gresik United, Rabu (03/5) malam.

"Saya sampaikan salut dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemain yang telah berjuang penuh disiplin walaupun kita tahu bermain di Gresik sampai kapanpun sulit," ungkap pelatih yang akrab dipanggil Djanur ini.

Menurut Djanur, bermain di Gresik memang bukanlah hal yang mudah bagi Febri Hariyadi dan kolega. Sebab banyak faktor yang bisa membuat mereka tampil kurang greget terutama faktor penerangan yang kurang bagus.

"Tentu kita juga respect kepada tuan rumah yang memberikan perlawanan sehingga terjadi tukar menukar serangan di lapangan dan cukup enak ditonton," katanya.

Ia berharap kemenangan di Gresik menjadi modal bagi Maung Bandung untuk menghadapi pertandingan selanjutnya terutama saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada pekan kelima Liga 1.

Dengan raihan kemenangan ini membuat posisi Persib naik di posisi pertama atau bertengger di puncak klasmen sementara Liga 1 2017 dengan jumlah poin 8. Dibawahnya disusul Semen Padang dan Barito Putera dengan poin 7.

Kredit

Bagikan