Djanur puas Persib kalahkan Sriwijaya FC

user
Mohammad Taufik 30 April 2017, 12:22 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman mengaku puas dengan penampilan anak asuhannya dalam pertandingan melawan Sriwijaya FC yang berakhir dengan skor 2-0. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Sabtu (29/4) malam, dua gol dilesakkan oleh Atep dan Febri Haryadi.

Pria yang akrab disapa Djanur ini menyebut para pemainnya tampil dengan motivasi dan keinginan menang cukup tinggi. Hal ini menyusul raihan hasil imbang dari dua laga sebelumnya. Selain itu juga para pemain tampil disiplin.

"Ini tentu hasil yang cukup membanggakan. Ada progres permainan dari dua pertandingan sebelumnya," ujar Djanur kepada awak media seusai pertandingan.

Djanur mengatakan, dalam pertandingan tersebut, Sriwijaya memberikan perlawanan sengit. Namun dengan komposisi para pemain muda yang diturunkan, menjadi strateginya untuk meredam permainan para pemain 'Laskar Wong Kito'

"Saya pikir mungkin saja dampaknya (rotasi pemain), tapi kami memiliki kualitas pemain merata. Kami engga ragu dari tiga penampilan, kami selalu komposisinya berbeda. Itu menandakan tim ini dihuni pemain level engga jauh berbeda. Bahkan kalau kita lihat peluang emas tadi sangat terbuka, dari Atep dan Febri bisa lebih dari dua gol," ungkapnya.

Menurut Djanur, raihan tiga poin ini menjadi modal bagi timnya untuk menjalani pertandingan selanjutnya melawan Gresik United dan Parsipura.

"Dua-duanya berat, satu away (lawan Gresik United), dan lawan Persipura. Kita memikirkan itu. Tapi hasil ini, jadi modal berlanjut di kompetisi," ujarnya.

Jadi modal laha selanjutnya

Salah satu pemain Persib, Atep, mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya atas Sriwijaya FC. Menurutnya kemenangan ini menjadi jawaban atas hasil negatif dalam dua laga sebelumnya melawan Arema dan PS TNI.

"Pastinya ini kemenangan penting kami. Karena jujur dua pertandingan sebelumnya menambah beban kami, tapi melihat kondisi berbeda melihat lawan Sriwijaya kita antusias membuat kami lebih semangat, termotivasi bisa bermain baik," ujar Atep.

Atep menyebut, salah satu kunci kemenangan timnya karena rekan-rekannya tampil lepas sesuai dengan instruksi pelatih. Kemenangan ini pun kata Atep menjadi modal bagi tim Persib untuk menjalani pertandingan selanjutnya.

Sejak awal pertandingan, Persib langsung menggebrak lewat kecepatan dari Tantan dan juga Febri Haryadi. Pada menit ke-12, Bobotoh bersorak setelah Atep menjebol gawang Teja Paku Alam. Gol tersebut diawali pergerakan cantik dari Tantan yang sukses menerobos sisi kanan pertahanan Sriwijaya sebelum memberikan umpan kepada Atep yang tanpa pengawalan

Atep pun sebenarnya mampu menggandakan keunggulan di menit ke 34. Saat itu Atep mendapatkan umpan matang dari Tantan tepat di depan gawang. Namun sundulan Atep masih lemah sehingga dengan mudah ditangkap kiper Sriwijaya Teja Paku Alam.

Pemain berumur 31 tahun ini pun menyayangkan tidak dapat memanfaatkan peluang emas tersebut. Namun Atep mengakui jika dirinya sedang berada dalam posisi yang kurang tepat saat menerima umpan.

"Mengenai peluang tadi, Saya kaget menerima bola Tantan karena membentur Basna dan posisi Saya engga bagus mengarahkan bola. Ini menjadi koreksi kedepan memanfaatkan peluang sekecil apapun," pungkasnya.

Dengan kemenangan 2-0 atas Sriwijaya, membuat posisi Persib langsung melejit ke peringkat 2 klasmen sementara Liga 1 2017 dengan raihan 5 poin. Posisi Persib hanya terpaut dua poin dari pimpinan klasemen Semen Padang dengan raihan 7 poin.

Kredit

Bagikan