Djanur kecewa Persib raih hasil imbang 2-2 lawan PS TNI

user
Mohammad Taufik 23 April 2017, 10:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman tidak bisa menyembunyikan rasa kekecewaannya terkait hasil imbang yang kembali diraih tim asuhannya. Dalam pertandingan melawan PS TNI yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (22/4) malam, Persib harus puas dengan hasil akhir 2-2.

"Ini adalah akhir yang cukup mengecewakan. Walaupun di babak pertama kita tidak bisa keluar dari kesulitan, kemudian di babak kedua kita mulai berubah dan bisa mencetak dua gol, tapi sayang sekali bisa terbalas dengan kelengahan pemain-pemain belakang," ujar Djanur usai pertandingan seperti dilansir Bola.net.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini menyayangkan kegagalan timnya memetik kemenangan atas PS TNI. Sebab kedua tim harus berbagi satu poin

Djanur pun menyebut kegagalan merebut tiga poin di kandang PS TNI tidak lepas dari kelengahan para defendernya. Kendati demikian, Djanur tetap bersyukur Persib setidaknya masih bisa membawa pulang poin. Namun, dia berharap hasil itu tidak terjadi di laga-laga berikutnya.

"Sebetulnya satu poin di pertandingan away seharusnya tidak terlalu jelek. Tapi mengingat kita sudah unggul 2-0 dan terbalas hanya lima menit, tentu hasil ini sangat-sangat mengecewakan dan tidak boleh terulang lagi," katanya.

Pada pertandingan pekan ke-2 Liga 1 2017 tersebut, Persib sebenarnya unggul dua gol lebih dulu melalui tandukan Michael Essien dan sepakan Atep di menit 49 dan 51.

Kemenangan yang sudah berada di depan mata Persib seketika buyar dalam lima menit terakhir. PS TNI bisa menyamakan kedudukan melalui Erwin dan Gustur di menit 87 dan 89.

Laga kedua tim ini berjalan ketat. Persib sudah mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Barisan pertahanan PS TNI pun langsung kerja keras menghalau serangan bertubi-tubi dari tim Maung Bandung.

Meskipun begitu, PS TNI berhasil mendapat peluang pertama pada menit ke-2 melalui Manahati Lestusen. Namun sayang tendangan dari luar kotak sang pemain belum menemui sasaran lantaran melambung tinggi.

Tim tamu berusaha membalas dan Shohei Matsunaga beberapa kali cukup merepotkan pertahanan PS TNI. Pemain asal Jepang itu mendapatkan dua peluang emas tapi belum berhasil menggetarkan gawang Dhika Bayangkara.

Angga Febriyanto nyaris saja menjebol gawang PS TNI pada menit 32. Namun, peluangnya masih membentur tiang kanan sehingga membuat bobotoh masih harus menunggu untuk merayakan gol.

Achmad Jufriyanto sempat menjebol gawang PS TNI lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas. Namun, wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena sang pemain terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Peluang emas bagi Maung Bandung kembali datang saat pertandingan memasuki menit ke-42. Adalah Atep yang nyaris membuat suporter tim tamu bersorak. Sayang, tendangan kerasnya masih membentur mistar PS TNI.

I Made Wirawan sempat menepis tendangan keras pemain PS TNI pada menit 42. Peluang tersebut berusaha dibalas oleh Atep tapi tetap tidak mampu mengubah kedudukan. Skor tanpa gol mengakhiri pertandingan babak pertama.

Di awal babak kedua, pelatih Djadjang Nurdjaman melakukan perubahan dengan memasukkan Michael Essien. Gelandang asal Ghana itu masuk menggantikan Ahmad Baasith.

Masuknya Essien membawa dampak yang besar bagi Persib. Mantan pemain Chelsea ini langsung menciptakan gol pertamanya di laga resmi untuk Persib pada menit 49 lewat sundulan.

Dua menit berselang, Atep berhasil menggandakan skor untuk Persib. Gol itu dicetaknya dengan sebuah tendangan first time volley setelah mendapat umpan cantik dari Billy Paji Keraf.

Setelah unggul dua gol, Persib sama sekali tidak mengendurkan serangan. Bahkan Djadjang Nurdjaman memasukkan Charlton Cole untuk menambah daya gedor. Pemain Inggris itu masuk menggantikan Billy Paji Keraf.

PS TNI akhirnya baru bisa menipiskan selisih skor lewat Erwin Ramdani di menit 87. Gol tersebut ternyata mampu menambah semangat para pemain PS TNI.

Dewi Fortuna kali ini berpihak ke PS TNI Memasuki menit-menit akhir pertandingan, konsentrasi pemain Persib sepertinya sudah menurun dan hal itu berhasil dimanfaatkan Gustur Cahyo Putro untuk menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan bola muntah.

Kemenangan di depan mata Persib seketika buyar dan kedua tim harus puas berbagi angka di Bogor.

Susunan Pemain

PS TNI (4-5-1): Dhika Bhayangkara; Danie Pratama, Leo Camara, Ganjar Mukti, Abduh Lestaluhu; Gustur Cahyo Putro, Manahati Lestusen, Hong Soon-hak, Agil Munawar, Kasim Slamat; Sylla.

Pelatih: Laurent Hatton

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Kim Jeffrey, Ahmad Baasith; Shohei Matsunaga, Angga Febriyanto, Atep.

Pelatih: Djajang Nurjaman

Kredit

Bagikan