Persib siap turunkan Essien dan Cole, Arema tak gentar

user
Mohammad Taufik 14 April 2017, 18:44 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mengawali laga perdana melawan Arema FC dalam pembukaan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Sabtu besok, tim Persib Bandung siap menurunkan skuad terbaik. Termasuk menurunkan dua pemain mega bintang Michael Essien dan Carlton Cole

Hal itu disampaikan Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman kepada wartawan saat acara prees conference di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (14/4).

"Sudah pasti harapannya dua pemain (Essien dan Cole) tampil. Itu harapan kami, harapan bobotoh pemain bisa tampil. Namun kenyataannya sampai hari ini, jam ini belum dapat pengesahan (Kartu Izin Tinggal Sementara). Jadi masih kami tunggu hingga besok," ujar pelatih yang ajrab disapa Djanur ini.

Menurut Djanur, dua pemain tersebut sudah menunjukkan progres yang sangat baik dalam latihan. Dia pun siap menurunkan Cole dan Essien untuk mengempaskan tim berjuluk Singo Edan tersebut.

"Walaupun dalam latihan sudah banyak progres, dan saya sudah siapkan untuk diturunkan. Walaupun mungkin tidak dua-duanya di babak pertama, karena terganjal regulasi pemain muda. Buat tim pelatih Persib agak sulit menentukan line up di babak pertama ini," ungkapnya.

Djanur pun mengungkapkan, pertarungan melawan Arema dipastikan akan berlangsung ketat, terutama di lini tengah. Sebab di lini tengah masing-masing memiliki pemain-pemain berkualitas

"Jadi pertarungan akan sangat ketat di lini tengah, karena dua-duanya memiliki pemain yang cukup bagus. Kita ada Dedi, Kim, Hariono, Zola, dan Maitimo. Di sana (Arema) ada Hanif, Hendro, kalau Viscara main di sayap," ungkapnya.

Di tempat sama, Pelatih Arema, Aji Santoso berharap Persib Bandung dapat menurunkan dua pemain bintangnya Michael Essien dan Carlton Cole dalam laga pembuka besok. Menurut dia, timnya pun akan siap menghadapi jika pelatih Djanur menurunkan kedua pemain tersebut.

"Kita semua tahu, Persib tim bagus, juara bertahan, apalagi sekarang memiliki pemain kelas dunia. Jujur kalau dua pemain ini diturunkan coach Djajang akan lebih seru," kata Aji.

Arema pun, lanjut Aji, sudah siap apabila nanti Persib menurunkan Cole dan Essien. "Kami tidak akan gentar jika persib menurunkan Cole dan Essien. "Kami bersama semua pemain sangat siap melawan Persib," ujarnya.

Kredit

Bagikan