Presiden Jokowi dijadwalkan hadiri pembukaan Liga 1 di GBLA

user
Mohammad Taufik 10 April 2017, 14:54 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Presiden Joko Widodo direncanakanan bakal menghadiri pembukaan Liga 1 Indonesia 2017 pada Sabtu (15/4) mendatang. Laga perdana Liga 1 akan mempertemukan antara Persib Bandung kontra Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

"Tanggal 15 (April) nanti rencananya akan langsung dihadiri Pak Jokowi," kata Manajer Persib Umuh Muchtar, di Bandung, Senin (10/4).

Laga pembuka itu diperkirakan akan menyedot puluhan ribu bobotoh untuk datang ke Stadion GBLA. Maka itu panitia pelaksana pun terus melakukan pembenahan agar saat duel big match nanti bisa berjalan maksimal.

Begitu juga dengan rumput stadion berkapasitas duduk 38 ribu itu yang kini sudah membaik pasca-mengalami kerusakan saat PON Jabar September 2016 lalu.

"Kemarin ribut masalah lapangan. Rumput yang belum siap tapi sekarang sudah diperbaiki. Alhamdulillah dengan segala cara akhirnya bisa digunakan. GBLA ini juga kan besar jadi akan digunakan," terangnya.

Dari segi keamanan, Umuh juga yakin kepolisian siap mengantisipasi adanya kemungkinan terburuk. Apalagi pengamanan melekat terhadap Presiden Jokowi bakal dilakukan.

"Pak Kapolda pun akan turun tangan mengamankan pertandingan tersebut. Selain itu, kalau memang nanti Pak Presiden datang, pasti dari kepresidenan juga akan ikut membantu mengamankan jalannya pertandingan," kata pria berkumis tersebut.

Kredit

Bagikan