Ujicoba besok, Pelatih Persib turunkan skuad bayangan buat Liga I

user
Mohammad Taufik 07 April 2017, 16:40 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung akan menggelar pertandingan uji coba terakhir melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 8 April besok. Pertandingan diprediksi akan berjalan menarik, sebab kedua tim menjadikan pertandingan ujicoba ini, sebagai persiapan dalam menghadapi kompetisi Traveloka Gojek Liga 1 2017.

Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman mengatakan, dalam pertandingan melawan Bali United besok, dirinya akan menurunkan skuad yang menjadi bayangan untuk pembukaan Liga 1.

"Ini adalah ujicoba terakhir menjelang kick off Liga 1 nanti tanggal 15. Kami akan menurunkan skuad yang menjadi bayangan untuk pembukaan Liga 1. Dari sisi apapun, kami tetap mengincar kemenangan buat Persib, buat bobotoh itu suatu keharusan," ujar Djajang saat acara press conference di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (7/4).

Pria yang akrab disapa Djanur ini menyebut, dalam pertandingan tersebut juga sekaligus menjadi evaluasi dan melihat kesiapan anak asuhannya dalam menghadapi Liga 1.

"Saya sebagai pelatih ingin melihat sejauh mana kesiapan tim ini mengahadapi Liga 1 nanti. Mengevaluasi, melihat kekurangan, apalagi Bali United dengan pelatih baru dan susunan pemain yang baru. Pertandingan besok akan seru di lapangan," katanya.

Terlebih lagi kata Djanur, dua pemain Persib yang dipanggil Timnas U-22 yakni Febri dan Gian Zola dipastikan akan ikut bergabung dalam pertandingan besok.

"Satu kabar gembira juga pemain yang dilirik ke timnas nanti malam akan pulang (ke Bandung). Pergi ke Spanyol ditunda sehingga sangat mungkin Febri dan Gian Zola akan kami turunkan," ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Asisten Pelatih Bali United I Made Pasek Wijaya mengatakan bahwa tim asuhannya sangat siap melakoni laga uji coba melawan Persib Bandung besok. Dirinya memboyong 21 pemain ke Bandung untuk pertandingan melawan Persib.

"Kami sudah mempersiapkan melawan Persib Bandung. Apalagi Persib k memiliki materi pemain sangat bagus sekali," katanya.

Made mengaku, dirinya akan menurunkan pemain muda dalam laga ujicoba besok. Menurut dia, ini untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda menunjukkan kemampuannya.

"Pemain muda akan diberi kesempatan untuk ujicoba besok. Untuk menguji mereka juga, melatih kepercayaan diri melawan Persib di hadapan pendukung sendiri. Kita bermain dengan sangat kerja keras. Melawan persib tidak bisa dengan tempo lambat, kita harus dengan tempo yang cepat," tuturnya.

Kredit

Bagikan