Rumput Stadion Sidolig akan diperbaiki khusus untuk Persib

user
Muhammad Hasits 03 April 2017, 13:29 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung telah resmi memperkenalkan skuat barunya menjelang digelarnya Liga 1 2017 dalam acara launching tim Persib di Stadion Siliwangi, Minggu (2/4) malam. Persib Bandung memberikan kejutan kepada bobotoh dengan hadirnya Raphael Maitimo yang melengkapi dua pemain bintang yang telah lebih dulu bergabung yakni Michael Essien dan Carlton Cole.

Pemerintah Kota Bandung pun mendukung penuh dengan skuat baru tim Persib Bandung. Pemkot Bandung akan memberikan dukungan dengan penyediaan fasilitas untuk latihan di Lapangan Sidolig.

"Karena secara regulasi kita tidak bisa memberikan dukungan berupa dana. Kita akan memberikan support dari sisi lain yaitu fasilitas," ujar Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial yang turut hadir di Stadion Siliwangi.

Oded mengatakan, pihaknya telah menyepakati kerja sama dengan PT. Persib Bandung Bermartabat untuk menyediakan fasilitas di Lapangan Sidolig. Pihaknya berjanji akan segera memperbaiki rumput lapangan Stadion Sidolig.

"Ada kerjasama Persib dengan Pemerintah Kota Bandung, yaitu perbaikan rumput sintesis Sidolig untuk kepentingan Persib," ujarnya.

Maitimo perekrutan terakhir

Sementara terkait bergabungnya Maitimo adalah pemain dengan perekrutan terakhir bagi tim Persib Bandung dalam bursa transfer pemain. Pemain naturalisasi asal negeri Belanda ini akan mengenakan nomor punggung 10 di tim Persib.

Ditemui seusai acara, Maitimo mengaku sangat senang bisa bergabung dengan tim Persib Bandung. Terlebih lagi saat dirinya melihat sambutan luar biasa dari bobotoh dalam acara peluncuran para pemain Persib

"Terima kasih (bobotoh). Pertama bertemu dengan bobotoh luar biasa," ujar Maitimo.

Dia mengaku sebelumnya telah beberapa kali menjalin komunikasi dengan manajemen Persib Bandung saat masih di tim Arema. Namun hal tersebut hanya sebatas komunikasi, sebab dirinya masih terikat kontrak saat itu.

"Saya beberapa kali berkomunikasi saat masih di Arema, hanya membangun komunikasi, tapi saya masih kontrak. Tapi tahun ini saya bisa bergabung dengan Persib," katanya.

Pemain kelahiran Rotterdam, 17 Maret 1984 ini mengaku siap memberikan penampilan terbaik bersama Persib Bandung dan mempersembahkan gelar juara. "Semoga saya bisa bikin sukses tahun ini. Mudah-mudahan Saya bisa berkontribusi banyak untuk tim ini," pungkasnya.

Untuk diketahui Raphael Maitimo merupakan pemain naturalisasi asal Belanda. Saat masih di Belanda Maitimo pernah memperkuat klub SC Feyenoord Rotterdam.

Adapun untuk di Indonesia sendiri Maitimo pernah merumput bersama sejumlah tim seperti Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Persija Jakarta, Arema Cronus, dan PSM Makassar.

Kredit

Bagikan