Emil: Persib jadi terkenal di dunia gara-gara Essien

user
Muhammad Hasits 16 Maret 2017, 14:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Tim Persib Bandung telah resmi merekrut Michael Essien. Eks bintang Chelsea dan Real Madrid itu resmi berlabuh di klub kebanggaan warga Jawa Barat tepat di hari jadinya ke-84, Selasa (14/3) kemarin.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya saat mengetahui bahwa Essien telah bergabung dengan Persib Bandung. Sebagai bobotoh sejati pria yang akrab disapa Emil ini mengaku sangat gembira.

"Sesuai dengan julukannya ibu kota Essien dan Efriken. Intinya sejarah luar biasa dari peresepakbolaan Indonesia yang kian profesional," ujar Emil saat dihubungi Rabu (15/3) malam.

Menurut dia, sejarah ini hadir dari reformasi sepak bola di mana klub profesional tidak lagi didanai oleh pemerintah dan diserahkan ke pihak swasta. Hal ini membuktikan bahwa animo olahraga dan sejarah ekonominya bisa dan mampu membuat klub meningkat kualitasnya.

"Peningkatan kualitas ini salah satunya dengan peningkatan kualitas kaliber pemain yang dikontrak. Tidak hanya pemain dunia yang pernah bermain di EPL ternyata bisa juga (didatangkan), apalagi Essien pernah di Real Madrid, Chelsea, AC Milan sekarang berlabuh di Persib," katanya.

Kondisi ini, kata Emil membuat klub-klub lain di Indonesia sama-sama meningkatkan kualitas pemainnya. Hal ini tentunya sangat baik untuk meningkatkan kualitas sepakbola Tanah Air.

"Kalau setiap klub melakukan hal yang sama kan seru. Persib jadi terkenal oleh dunia dalam dua hari terakhir gara-gara Essien. Jadi intinya saya sebagai bobotoh sejati sangat gembira sangat bahagia," ujarnya.

Kredit

Bagikan