Pelatih pastikan Michael Essien tidak cedera

user
Farah Fuadona 15 Maret 2017, 13:42 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman memastikan bahwa merekrut pemain bintang Michael Essien untuk membela klubnya adalah hal tepat. Essien yang pernah membawa Chelsea menjuarai liga Inggris juga dipastikan Djadjang dalam kondisi fit.

Hal itu juga sekaligus menjawab keraguan publik soal Essien yang pernah memiliki riwayat cedera panjang saat membela Chelsea. Saat itu Essien mengalami cedera ligamen dan harus menepi di waktu yang tidak sebentar.

"Tidak ada cedera (Essien) ini. Sebab kan datang ke Bandung harus ikut serangkaian tes medis juga," kata pelatih yang akrab disapa Djanur ini usai dijamu coffee morning di Menara Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (15/3).

Dia menyebutkan, adanya Essien di skuat Persib tentu akan membawa dampak positif buat tim. Menurutnya Essien adalah pemain yang dibutuhkan sepeninggal Makan Konate pada 2015 lalu, yang juga belum menemukan pemain tengah pas.

"‎Kita tahu semua Essien adalah pemain sesuai kebutuhan kita. Hadirnya Essien, saya sebagai pelatih beruntung. Ini satu keuntungan buat semua persepakbolaan di Indonesia. Khususnya Persib kita menjadi level di atas di Indonesia," ujarnya.

Persib berhasil mendatangkan Essien dari Panathinaikos Yunani dengan durasi satu tahun. Eks pemain Real Madrid ini akan mengenakan nomor punggung lima di Persib Bandung. Disebut-sebut nilai kontrak pemain berkebangsaan Ghana itu mencapai Rp 11 miliar.

Kredit

Bagikan