Persib resmi akhiri kerjasama dengan Michael Essien

user
Endang Saputra 08 Juni 2018, 11:49 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) mengumumkan bahwa kerjasama dengan eks pemain bintang Chelsea, Michael Essien telah resmi berakhir.

Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita, menerangkan bahwa kedua belah pihak sejak Selasa 5 Juni 2018 lalu, telah sepakat mengakhiri kerjasama yang terjalin sejak Maret 2017 tersebut.

Terbatasnya kuota pemain asing di kompetisi Liga 1 2018, membuat Persib harus berpisah dengan pemain asal Ghana tersebut. Seperti diketahui, sesuai regulasi, kuota pemain asing yang diperbolehkan bermain di Liga Indonesia yakni empat pemain, dengan perincian tiga pemain asing non Asia dan satu pemain asal Asia. Essien tergantikan posisinya oleh striker asal Argentina, Jonathan Bauman. Dengan hadirnya Bauman, kuota pemain asing di Persib telah terpenuhi setelah sebelumnya ada Oh In-kyun, Bojan Malisic, dan Ezechiel N'Douassel.

"Kami sama-sama menghargai regulasi yang telah dibuat PT Liga Indonesia Baru. Essien juga sangat memahaminya. Intinya, kami berpisah baik-baik," ujar Glen seperti dikutip laman Persib, Jumat (8/6).

Karenanya, Glenn mengaku sangat berterimakasih kepada mantan pemain klub-klub besar Eropa tersebut.

"Bukan hanya pengertian Essien dalam mengakhiri kerjasama ini, lebih dari itu, kami, terutama saya, sangat berterimakasih dengan jasa-jasanya selama ini. Dedikasi, loyalitas, keceriaannya, serta profesionalisme yang ditunjukkan Essien selama ini sangat kami apresiasi. Semoga para pemain Persib yang pernah bersamanya, dan para pemain di Go-Jek Liga 1 dapat mengambil pelajaran banyak dari keberadaan Essien selama ini," kata dia.

Kepada Bobotoh, Glenn mengaku meminta maaf jika belum bisa mempertahankan pemain yang menyumbangkan 5 gol untuk PERSIB musim lalu tersebut.

"Semoga perpisahan dengan Essien ini tetap membawa hikmah untuk PERSIB dan Bobotoh ke depannya," katanya.

Kredit

Bagikan