Hijrah ke Bandung, pemain muda Persib ini tak pernah jalan-jalan

user
Endang Saputra 17 April 2018, 11:14 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dikenal sebagai gudangnya fesyen, surganya kuliner, dan memiliki begitu banyak tempat wisata, rupanya Kota Kembang tidak membuat salah seorang pemain muda Persib Bandung yakni Sabil tertarik untuk mengeksplornya.

Pemilik nama lengkap Moch Al Amin Syukur Fisabillah itu justru lebih betah berada di mess Persib. Rupanya kebiasaan untuk menghabiskan waktu dikamar itu memang melekat pada dirinya sejak ia masih menetap di Kalimantan.

"Memang pas dirumah juga enggak pernah keluar sih. Jarang main sama teman kecuali main bola. Seringnya menghabiskan waktu sama keluarga," ujar Sabil kepada Merdeka Bandung saat ditemui di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, belum lama ini.

Predikat 'anak rumahan' sepertinya cocok disematkan pada Sabil. Soalnya, pria yang memiliki sifat pendiam ini tidak begitu paham perihal tempat nongkrong yang ada diarea rumahnya saat di Kalimantan.

Sabil pun mengaku tidak tahu tempat-tempat menarik di Bandung yang begitu terkenal seperti Floating Market, ataupun lainnya. Sudah dua minggu menetap di Kota Kembang, ia sama sekali tidak tertarik untuk sekedar jalan-jalan menikmati indahnya Bandung.

"Ya biasanya latihan, main (bola) gitu saja setiap harinya. Selesai latihan biasanya tidur. Kalau ada yang ngajak keluar buat hangout gitu, enggak mau. Males, mending dikamar saja," tutur dia.

Disinggung mengenai tempat wisata favorit, Sabil mengaku menyukai pantai ketimbang gunung ataupun mal. Soalnya, saat menetap di Kalimantan, kediamannya begitu dekat dengan pantai.

"Kalau di Bandung pantai jauh. Kalau di Kalimantan sana dekat, jadi suka latihan bola di pantai," katanya.

Kredit

Bagikan