Musim liburan, pengunjung ke Kebun Binatang Bandung naik 100 persen

user
Mohammad Taufik 26 Desember 2017, 16:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kebun Binatan Bandung masih menjadi destinasi favorit masyarakat untuk mengisi liburan sekolah dan libur Natal tahun ini. Buktinya Kebun Binatang Bandung selalu dipadati oleh pengunjung pada musim liburan ini. Bahkan junlah pengunjung melonjak hingga dua kali lipat.

Marketing Communication Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafii mengatakan, sejak libur sekolah dimulai pada pakan lalu, jumlah pengunjung mengalami peningkatan. Jika hari biasa jumlah kunjungan berkisar 1500-2000 orang dan di hari Minggu 4000 orang per hari, namun di masa liburan ini untuk hari biasa bisa mencapai 6 ribu hingga 9 ribu pengunjung.

"Sejak pembagian rapor saja pengunjung terus meningkat. Dalam empat hari itu jumlah pengunjung bisa 15 ribu. Hari Minggu kemarin pengunjung mencapai 9 ribu. Kemarin juga pengunjung 8 ribu dan hari ini prediksi juga bisa lebih dari 6 ribu. Puncaknya itu Minggu kemarin dan hari Senin," ujar Sulhan kepada Merdeka Bandung, Selasa (26/12).

Pria yang akrab disapa Aan ini mengatakan, selama sepekan pihak manajemen menargetkan jumlah kunjungan 30 ribu orang. Melihat data kunjungan sepekan terakhir, pihaknya optimis target tersebut terlampaui.

"Kita yakin sih target 30 ribu pengunjung dapat terlampaui. Karena peningkatan dibandingkan hari biasa itu mencapai 100 persen. Karena hari biasa kalau hari Minggu saja itu rata rata 4 ribu kemarin bisa mencapai 9 ribuan pengunjung," katanya.

Aan mengungkapkan, meski tak menyiapkan pertunjukan khusus dalam menghadapi liburan ini, pihaknya memaksimal pertunjukan reguler yang biasa ditampilkan di Kebun Binatang Bandung seperti wahana gajah tunggang dan unta tunggang. Selain itu juga di hari Minggu ditampilkan kesenian tradisional.

"Pertunjukan satwa kami bikin dua kali siang dan sore. Khusus untuk hari Minggu ada musik tradisional," ucap Aan.

Menurut Aan, pengunjung yang datang bukan hanya datang dari wilayah Bandung saja tetapi juga berasal luar kota seperti Sumedang, Garut, Bogor. Bahkan pengunjung juga ada yang berasal dari luar Jawa seperti dari Aceh, Padang hingga Kalimantan.

"Mereka adalah pengunjung yang kebetulan lagi liburan ke Bandung terus berkunjung ke kebun binatang Bandung," ungkapnya.

Dengan tiket masuk Rp 40 ribu yang sudah termasuk tiket terusan, pengunjung dapat menikmati liburan murah meriah di Kebun Binatang Bandung. Di Kebun Binatang Bandung sendiri memiliki 800 koleksi dari 120 jenis satwa.

Kredit

Bagikan