Transaksi Bandung Great Sale diprediksi tembus Rp 10 triliun

user
Muhammad Hasits 06 September 2016, 17:11 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Acara Bandung Great Sale yang akan digelar oleh Disbudpar Kota Bandung selama sebulan dari 10 September sampai 9 Oktober diprediksi akan meningkatkan gairah perekonomian di Kota Bandung. Total transksi selama penyelenggaraan acara Bandung Great sale selama satu bulan diprediksi menembus Rp 10 triliun.

Hal ini disampaikan Apri Gether, pengurus Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jabar saat acara Press Conference Bandung Great Sale 2016 di Hotel Oak Tree, Jalan Jawa, Selasa (6/9).

Apri menyebut, prediksi total transaksi  tersebut berdasarkan asumsi jumlah peserta yang menjadi official merchant.  Menurut Apri, dari data sementara 700 merchant yang telah mendaftar, diikuti oleh berbagai pelaku usaha, mulai dari mal-mal besar sampai usaha kecil menengah.

"Dengan asumsi total transaksi per mal saja Rp 10 miliar. Dari  total 22 mal di Bandung berarti sekitar Rp 220 miliar. Belum dari sektor-sektor yang lain," katanya.

Apri mengungkapkan, pihaknya yakin bahwa akan banyak para pelaku usaha di Kota Bandung berpartisipasi dalam gelaran Bandung Great Sale ini. Terlebih lagi penyelenggaraan acara ini bertepatan dengan event PON XIX 2016.

"Saya rasa semua berpartisipasi. Terutama untuk produk-produk yang dibutuhkan seperti kuliner, UKM dan fashion. Sekarang stok-stok barang di toko-toko lagi diperbanyak," katanya.

Menurut Apri, gelaran Bandung Great Sale akan membuat perekonomian di Kota Bandung semakin menggeliat. Berdasarkan catatan Disbudpar Kota Bandung hingga saat ini terhitung ada 20 mal, lebih dari 500 toko retail dan ribuan pelaku usaha yang telah mendaftar untuk menjadi official merchant event Bandung Great Sale.

"Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung kan menjadi center PON, di mana para atlet menginap. Tentunya Kota Bandung akan dipenuhi segala macam aktivitas. Beragam pernak pernik, umbul umbul akan menghiasi Kota Bndung. Acara ini akan lebih besar dengan yang diselenggarakan di Jakarta. Mudah mudahan sukses," pungkasnya.

Ketua Dekranasda Kota Bandung Atalia Praratya menambahkan, pihaknya juga akan melibatkan UMKM di Kota Bandung dalam acara Bandung Great Sale. Rencananya ada 150 produk UMKM yang akan ikut dipromosikan.

"150 UMKM di bawah binaan kami (Dekranasda) akan kami bantu untuk dipromosikan produk mereka di mal-mal terkemuka di Kota Bandung," ujar wanita yang merupakan istri Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ini.

Dia berharap, dengan digelarnya acara ini produk-produk UMKM Kota Bandung dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.

"Ini juga bentuk dukungan pengusaha mal terhadap produk-produk UMKM Kota Bandung. Diharapkan dapat mengangkat produk-produk UMKM Kota Bandung," katanya.

Kredit

Bagikan