TCASH TAP, Ridwan Kamil: Ini memasuki standar negara maju

user
Farah Fuadona 04 Juni 2016, 11:59 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kehadiran TCASH TAP dari Telkomsel guna mendukung less-cash society, dinilai sebagai kemajuan pesat bagi Indonesia. Hadirnya uang elektronik ini merupakan era baru, bahwa Indonesia sudah memasuki sebuah gaya hidup standar negara maju.

"Ciri-ciri standar negara maju adalah hidupnya mudah karena dimudahkan oleh teknologi. Teknologi ini yang mengubah hidup manusia dari repot menjadi simple, yang lama jadi cepat," ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Jumat (3/6).

Dengan hadirnya teknologi baru yang mengurangi penggunaan uang kertas sebagai alat transaksi ini, kata dia, merupakan hal yang baik. Hanya menggunakan TCASH TAP, penggunanya bisa melakukan transaksi di mercant yang bekerjasama.

Bicara soal ranah Bandung, dalam konteks standar hidup negara maju ini Kota Kembang sudah menyiapkan reformasi pembangunan kota berbasis smart city untuk manajemen kotanya sendiri.

"Ada 350 applikasi dan sistem software yang memudahkan kehidupan warga Bandung. Contohnya saja sekarang izin bisnis mikro sudah dihilangkan. Cukup dengan melaporkannya lewat HP saja. Bisnis menengah besar ada bisnis applikasi juga namanya gampil," jelasnya.

Dengan banyaknya aplikasi ini guna memangkas pertemuan manusia dengan manusia yang seringkali menimbulkan sebuah kekeliruan. Seperti terjadinya proses suap. Untuk itu, dengan adanya uang elektronik ini, Wali Kota Bandung itu merasa programnya mendapat dukungan.

"Saya sudah sejak lama tidak memegang uang, didompet saya enggak ada uang. Saya selalu memanfaatkan kartu untuk melakukan transaksi. Nah, dengan adanya TCASH TAP ini juga diharapkan mampu dimanfaatkan untuk membayar pajak, listrik, dan lainnya," tutup dia.

Kredit

Bagikan