Ini cara agar produk Anda dipromosikan di luar negeri

user
Muhammad Hasits 05 Maret 2016, 16:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung memfasilitasi para pelaku UKM di Kota Bandung untuk mempromosikan produknya di luar negeri. Melalui program Little Bandung, para pelaku UKM di Kota Bandung cukup mendaftatkan produknya secara online. Produk yang terpilih akan ditampilkan dalam buku Little Bandung SME Product Katalog 2016.

Bagaimana cara mendaftarnya?

Kepala Dinas UKM Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bandung Erick M Attauriq mengatakan kepada masyarakat yang berminat untuk mengikuti kurasi produk, cukup mengisi  form registrasi secara online di laman littlebandung.co.id.  Masyarakat cukup mengisikan data-data yang diminta dalam form tersebut.

" Pemkot Bandung sengaja membuat katalog ini sebagai bagian dari promosi kita terhadap produk-produk UKM di Kota Bandung khusunya produk  craft, fashion dan kuliner. Cukup daftar secara online. Nantinya produk akan ditampilkan dalam sebuah buku katalog Little Bandung," ujar Erick kepada Merdeka Bandung, Sabtu (5/3).

Erick mengatakan nantinya produk-produk tersebut akan diseleksi. Hingga nantinya akan disaring menjadi 100 produk yang dianggap sebagai produk unggulan di Kota Bandung.

"Produk yang akan ditampilkan dalam katalog tentunya merupakan produk  yang dianggap produk unggulan di kota Bandung. Pertama, pemiliki desain dan kualitas produk yang khas asal Bandung. Kedua siap dan layak dipromosikan. Karena produk ini sudah dipersiapkan untuk ekspor,"katanya.

Erick mengungkapkan pihaknya telah bekerjasama dengan atase perdagangan pihak KBRI dan atase perdagangan di luar negeri. Sehingga produk-produk asal Bandung dapat dibantu dipromosikan di luar megeri

"Kami sudah bekerjasama dengan pihak KBRI dan atase perdagangan untuk memfasilitasi pendistribusian katalog ini seperti KBRI Malaysia, Bangkok, Singapura, Jepang, Korea," katanya.

Erick mengaku pihaknya sengaja memfokuskan di negara ASEAN dan Asia Pasifik. "Untuk ASEAN khusus dalam menghadapi MEA dan di negara Asia Pasifik  untuk menghadapi pasar tunggal Asia Pasific 2020," katanya.

Erick menambahkan, batas waktu untuk mengisi kurasi produk adalah hingga tanggal 14 Maret. Bagi perusahaan yang terpilih akan mendapatkan konfirmasi melalui email ataupun dapat dilihat melalui website littlebandung.co.id pada tanggal 4 April.

Kredit

Bagikan