Goers kembangkan diri ke sektor pariwisata tahun ini

user
Farah Fuadona 09 Januari 2017, 11:25 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Tahun ini Goers yang merupakan startup binaan Indigo Creative Nation (ICN) bidang aplikasi direktori event perkotaan. Berupaya mengembangkan diri ke sektor yang lebih luas yakni pariwisata. Pengembangan ini dilakukan karena potensi pariwisata yang begitu besar.

CEO Goers Sammy Ramadhan mengatakan, dengan pelebaran sayap ke dunia pariwisata, pihaknya berharap bisa mendorong potensi pariwisata lebih jauh lagi. Pasalnya Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki potensi pariwisata begitu ciamik.

"Setelah fokus pada layanan aplikasi sejak Januari 2015 hingga akhir tahun lalu, kami berupa untuk melakukan pengembangan khususnya ke sektor pariwisata. Kami ingin mendorong industri pariwisata Indonesia dengan mempromosikan berbagai macam hal," ujar Sammy kepada Merdeka Bandung, Senin (9/1).

Sammy menjabarkan, promosi yang akan dilakukan mulai dari event, aktivitas, serta tempat-tempat yang sedang tren di Indonesia kepada wisatawan domestik maupun internasional. Untuk tercapainya tujuan tersebut, Goers sudah merancang strategi kampanye yakni #YukPergi.

"Strategi ini bertujuan untuk mengajak semua orang berpergian, menikmati momen-momen terbaik, melakukan aktivitas dan merasakan hal-hal baru, serta memberikan pengalaman yang tak terlupakan," jelasnya.

Menurut Sammy, hal ini memungkinkan terjadi karena sebagai salah satu binaan Indigo. Mereka telah menjalin kesepahaman dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya yang juga merupakan eks Dirut Telkom, baru-baru ini. Tidak hanya itu, pihaknya tahun ini juga memiliki rencana mendekati industri layar lebar guna mempromosikan berbagai macam film-film Indonesia. Juga tidak menutup kemungkinan film-film internasional.

"Dukungan mentoring Indigo tahun 2015-2016 kemarin membuat bisnis kami memungkinkan mendapat akses pasar lebih luas, terutama ke market Telkom Group yang sangat besar. Bagian terbaik yang kami dapatkan dari Indigo adalah kehadiran Telkom Group," ujarnya.

Goers adalah daily discovery platform, sebuah aplikasi yang memudahkan masyarakat yang masih bingung menentukan kegiatan atau acara di waktu luangnya dengan mendapatkan informasi dan tiket acara. Hal itu bisa diperoleh dengan cepat karena adanya fitur rekomendasi acara dan kegiatan yang relevan dengan minat pengguna. Saat ini Goers memberikan lebih dari 1.000 informasi acara dan kegiatan gratis maupun berbayar setiap bulannya.

Aplikasi ini juga bertujuan membantu talenta-talenta kreatif, seperti desainer, musisi, pembuat acara, dan semacamnya dalam memasarkan acara yang dibuat di Jakarta dan Bandung. Sebab di ada platform penjualan dan pembelian tiket, sehingga pengguna yang ingin melakukan pemesanan atau membeli tiket dapat dilakukan di Goers.

Saat ini Goers telah memiliki puluhan ribu pengguna dan memiliki ratusan partner. Mulai dari event organizer, promotor, venue operator, resto, club, gym, co-working space, sekolah, universitas, hingga komunitas-komunitas.

Setelah dibangun pertama awal 2015, maka pada bulan Mei 2015 Goers sudah dapat diunduh di App Store, diikuti di Play Store pada September 2015 lalu. Kemudian berhasil menyabet gelar juara pertama pada kompetisi Indonesia Next Apps 2.0 pada Agustus 2015 lalu.


Kredit

Bagikan