10 Peserta terbaik IndonesiaNEXT terbang ke San Francisco

user
Farah Fuadona 19 Januari 2018, 11:06 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebanyak 10 peserta terbaik dalam kompetisi IndonesiaNEXT 2017 mendapat kesempatan untuk terbang ke San Francisco, Amerika Serikat untuk mengikuti short course. Para peserta terpilih tersebut telah diumumkan di Universitas Padjajaran, Kamis (18/1).

Direktur Human Capital Management Telkomsel, Irfan A Tachrir mengatakan, tentunya bukan hal mudah bagi para 10 peserta untuk terpilih dan mendapat predikat terbaik dalam kompetisi tersebut.

"Peserta terpilih ini tentu saja telah melalui berbagai tahapan seleksi yang panjang. Kegiatan ini melibatkan sekitar 3.700 peserta dari seluruh Indonesia," ujar Irfan kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Universitas Padjajaran, Kamis (18/1).

Irfan mengatakan, para peserta terpilih akan mengikuti short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi ternama di San Francisco.

"Melalui IndonesiaNEXT kami berharap anak-anak muda Indonesia mampu memberikan inspirasi bagi lingkungan sekitarnya. Juga mampu meningkatkan kecakapan dan kompetensi milenials ini untuk bersaing secara global," terang dia.

Para peserta terbaik nasional IndonesiaNEXT sebelumnya telah melalui beberapa seleksi. Mulai dari pelatihan dan pengujian kemampuan menggunakan aplikasi presentasi dan desain bersertifikasi, kemampuan berkomunikasi didepan publik, hingga pelatihan soft dan hard skill lainnya.

Babak kualifikasi yang berlangsung pada bulan Oktober hingga November 2017 di enam kota tersebut menghasilkan 30 besar peserta nasional.

Kredit

Bagikan