Makanan sehat ala Belanda yang menggugah selera

user
Muhammad Hasits 12 Mei 2016, 11:56 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kata siapa makanan sehat itu tak enak? Juru masak dari Savoy Homann Bidakara Hotel mampu mengemas makanan sehat menjadi suguhan yang menggiurkan. Terlebih makanan sehat ini merupakan menu asal Belanda yang dimodifikasi olehnya.

Menu asal negeri Kincir Angin itu diberi nama Boerenkoolstampot. Pada dasarnya, ini merupakan menu kentang tumbuk dengan potongan sosis besar di atasnya. Namun, Executive Chef, M. Feisal Rachman mengemasnya hingga menjadi suguhan apik yang menggiurkan.

"Pada dasarnya ini adalah mashed potato yang dicampur dengan kale. Kale itu kubis hijau yang ada di Belanda. Namun, saya modifikasi mengganti kale dengan brokoli," ujar Feisal kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Savoy Homann Bidakara Hotel, kemarin.

Cara memasaknyapun tak berbeda jauh dengan mashed potato pada umumnya, hanya saja dibubuhkan brokoli agar menu ini lebih sehat. Juga tak diberikan msg. Sebagai perasa, garam dan merica menjadi pemberi kekuatan rasa pada Boerenkoolstampot.

"Diberikan kaldu ayam sebagai penambah rasa selain garam dan merica. Untuk memberikan tekstur sempurna ditambahkan sedikit saja susu segar dan juga butter. Kemudian di atasnya diberikan potongan sosis sapi," jelasnya.

Mengusung makanan sehat, sosis diolah dengan cara direbus karena jika digoreng, kadar minyak dalam sosis akan tinggi. Untuk itu, sosis direbus sebentar kemudian dipotong tipis dan ditata rapih pada bagian atas dari kentang tumbuk tersebut.

Seporsi Boerenkoolstampot ini dibanderol dengan harga Rp 65 ribu. Tertarik? Langsung saja datang ke Garden Restaurant yang ada di Savoy Homann Bidakara Hotel, Jalan Asia Afrika. Selamat mencoba.

Kredit

Bagikan