Ini daftar bakso tahu dengan rasa 'nendang', harus coba!

user
Mohammad Taufik 03 Desember 2015, 15:25 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Di Ibu Kota Jakarta, makanan bakso dan tahu ini dikenal dengan nama siomay. Tapi di Bandung, olahan siomay atau cemilan bakso tahu dibuat dengan cita rasa ikan tenggiri nan lezat.

Bakso tahu dikenal akan siomay yang terbuat dari adonan ikan tenggiri lalu dibungkus dengan lembaran pangsit, tahu kering, tahu basah, kubis, kentang, telur, serta paria yang disiram dengan bumbu kacang.

Makanan yang dikukus ini merupakan cemilan favorit di Bandung. Kalau ke Bandung, jangan lupa mencicipi beberapa tempat makan baso tahu lezat yang dijamin membuat ketagihan.

Bakso Tahu Shinchan

Berada di Jalan Cikawao, Bakso Tahu Shinchan terkenal karena rasanya yang lezat. Bakso tahu di sini memiliki ukuran cukup besar, harga yang dibanderol adalah Rp 2.000 per potong.

Sebenarnya, tanpa menggunakan bumbu kacang pun bakso tahu ini sudah terasa lezat. Ikan tenggiri pada adonan begitu terasa ditambah bawang daun pada adonan membuatnya terasa harum.

Bakso Tahu Mang Ade

Berada di ujung Jalan ternate, Bakso Tahu Mang Ade yang dijajakan pada gerobak sederhana ini menyuguhkan rasa baso tahu luar biasa. Bakso tahu ini wajib untuk dicoba.

Bakso Tahu Tulen Situ Indah

Bila ingin mengkonsumsi baso tahu enak, bisa datang ke Bakso Tahu Tulen Situ Indah. Lokasi bakso tahu ini ada di Kompleks Situ Indah Nomor 4 Pagarsih. Bakso tahu ini menyuguhkan bumbu kacang yang kental dengan menggunakan kacang asli sebagai olahannya.

Raja Bakso Tahu Saboga

Bila sedang berjalan-jalan di mal dan ingin menyantap baso tahu, Raja Bakso Tahu Saboga bisa menjadi alternatif. Bakso tahu ini menjajakan dagangan di mal-mal besar di bandung.

Beberapa gerainya terdapat di mal besar di Bandung yakni Bandung Indah Plaza, Istana Plaza, serta Bandung Trade Center (BTC) di Jalan Pasteur.

Kredit

Bagikan