Usai nonton pentas seni, siswi SMA diduga diculik

user
Muhammad Hasits 19 September 2016, 13:18 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Tesa Tri Kurnia (16) belum diketahui rimbanya hingga kini. Siswi SMA Negeri 10 Kota Bandung itu belum kembali ke rumah usai menyaksikan pentas seni pada Minggu (18/9) kemarin di kawasan Kosambi.

Orangtuanya saat ini masih berusaha mencari Tesa yang diduga diculik orang tidak dikenal. "Kami masih berusaha mencari anak saya sampai sekarang," kata orangtua korban, Asep Nugraha (41) saat ditemui di kediamannya di kawasan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Senin (19/8).

Asep menuturkan, awal kejadian putrinya tersebut meninggalkan rumah. Kemarin siang Tesa berpamitan untuk pergi menonton pentas seni diantar pamannya. Tesa pergi menggunakan sepeda motor pukul 11.00 WIB.

"Pamannya pulang saja setelah mengantar anak saya," ungkapnya. Pada pukul 15.00 WIB, Tesa mengirimkan pesan singkat via fasilitas BlackBerry Messanger (BBM) dengan alasan telat pulang lantaran hujan deras.

Asep belum menaruh kecurigaan saat pesan singkat itu dilayangkan. Tapi, sekitar pukul 16.30 WIB, dirinya kembali mendapatkan kabar anaknya tengah kebingungan. Bak disambar petir disiang bolong, Asep dan keluarga langsung menghubungi balik nomor ponsel anaknya.

"Anak saya minta tolong karena dibawa seseorang, dia kebingungan karena enggak tahu di mana, dan merasa baru sadar," jelasnya. Selepas pesan singkat terakhir itu keluarga mulai kesulitan menghubungi Tesa baik itu SMS maupun telepon.  "Kami sudah telepon tapi tidak diangkat," ungkapnya.

Upaya pencarian terus dilakukan hingga saat ini termasuk melaporkan kasus hilangnya anak tersebut ke Polda Jabar. Dia meminta  telah ia lakukan sejak Minggu malam kemarin, termasuk melaporkan kasus ini ke kepolisian.

"Laporan ke Polda Jabar," terangnya. Asep belum bisa menduga kasus hilang anaknya tersebut dilatar belakangi apa. Sejauh ini korban tidak menunjukan gelagat mencurigakan. "Bisa saja dihipnotis. Yang pasti semoga anak saya bisa segera kembali," ujarnya berharap.

"Yang penting kami sekarang cari dulu dengan menghubungi orang yang kenal dengan anak saya," ucapnya.

Kredit

Bagikan