Sempat Dikabarkan Hilang, Gita dan Sofi akhirnya pulang Ke Rumah

user
Farah Fuadona 08 Januari 2016, 10:11 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Gita Amalia (12) dan Sofi Fahaamanisa (12), dua bocah kelas enam SD yang sempat dikabarkan hilang sejak Senin (4/1) lalu, akhirnya kembali ke rumah mereka di Komplek Griya Cempaka Arum Blok D11, Gedebage, Kota Bandung pada Kamis (7/1).

Kabar ini membuat Epon Budi (ibunda Sofi) dan Anne Andriana Ernaningsih (ibunda Gita) bisa bernafas lega setelah mengetahui kabar tersebut

"Alhamdulilah Sofi dan Gita sudah ditemukan," ujar Epon kepada Merdeka Bandung, saat dihubungi Kamis (7/1) malam.

Epon menuturkan, keduanya diketahui berangkat ke Jakarta dengan menggunakan bus dari Terminal Leuwipanjang. Namun tidak jelas mengenai tujuan keberangkatan mereka ke Jakarta.

"Tidak jelas mereka mau berangkat kemana,"kata Epon.

Dikatakan Epon, beruntung, ada seorang ibu yang diketahui bernama Tegar menemukan keduanya saat turun dari bus di terminal. Saat turun dari bus, keduanya terlihat seperti sedang kebingungan. Hingga akhirnya Ibu Tegar membawa Sofi dan Gita ke rumahnya.

"Untung saja masih ada orang baik dan soleh yang menemukan mereka,"katanya.

Selama tinggal beberapa hari di rumah Ibu Tegar, baik Sofi maupun Gita terkesan tertutup. Termasuk saat ditanya ihwal tujuan dan dari mana asal keduanya.

Ibu Tegar kemudian baru mengetahui jika Gita dan Sofi hilang dari rumahnya di Bandung melalui siaran berita di televisi. Berbekal informasi tersebut, Ibu Tegar mencoba mencari tahu kontak keluarga kedua bocah tersebut.

"Awalnya Gita dan Sofi memilih diam ketika ditanyai tentang hal tersebut. Mungkin mereka takut. Mereka berdua nonton tayangan itu, termasuk Ibu Tegar. Akhirnya kedua anak ini mau buka suara," ujar Epon dari penuturan Ibu Tegar.

Setelah mengetahui nomor kontak keluarga yang dapat dihubungi, akhirnya Ibu Tegar mengantar mereka kembali ke terminal untuk pulang kembali ke Bandung. Sofi dan Gita kemudian dijemput  di Terminal Leuwipanjang, sekitar pukul 16.00 WIB oleh pihak keluarga bersama polisi.

Epon mengatakan, saat tiba di Bandung kondisi Sofi dan Gita dalam keadaan sehat. Tak ada bekas-bekas luka atau apapun pada tubuh keduanya.

"Alhamdulillah kondisinya keduanya sehat. Ini jadi pelajaran berharga bagi kami," pungkasnya.

Sebelumnya, Anne Andriana Ernaningsih yang merupakan ibunda Gita mengatakan sejak pergi meninggalkan rumah, Gita  membawa tas  berisi baju serta uang Rp 600 ribu. Dia yakin jika anaknya pergi ke suatu tempat dengan perbekalan yang dibawanya itu.

Kredit

Bagikan