Pembukaan PON diprediksi bikin macet jalanan Bandung

user
Mohammad Taufik 14 September 2016, 15:34 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pembukaan hajatan akbar olah raga nasional PON Jabar ke-XIX bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sedikitnya 27 ribu tamu undangan, belum lagi atlet yang bakal bertanding akan tumplek ke GBLA. Diprediksi Bandung akan macet.

Pembukaan PON Jabar akan berlangsung pada Sabtu 17 September 2016 mendatang. Kepolisian sudah mengantisipasi kemacetan dengan beberapa rekayasa jika kawasan Bandung Timur lumpuh.

"Permasalahan yang akan muncul, pastinya kemacetan," kata Wakapolda Jabar Brigjen Pol Nana Sujana di Stadion GBLA Bandung, Rabu (14/9). Cara bertindak yang bakal dilakukan salah satunya sistem buka tutup jalan di Jalan Cimencrang.

Jalan yang sempat diprediksi tidak akan bisa menampung kendaraan dari dua lajur baik menuju atau sebaliknya ke GBLA. "Diterapkan saat pembukaan kita akan adakan buka tutup jalan untuk mengurangi kemacetan di jalan keluar maupun masuk stadion," katanya.

Polisi mengingatkan pada masyarakat agar tidak membawa kendaraan pribadi menuju ke GBLA. ‎"Untuk ke GBLA bisa menggunakan bis dan drop di di luar stadion nanti ada shuttle bus yang membawa mereka masuk ke Stadion GBLA," katanya.

Dalam pembukaan nanti, kepolisian akan menyiagakan 4.500 personel di kawasan Stadion GBLA. Jumlah tersebut akan disebar ke beberapa titik strategis yang dinilai mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kredit

Bagikan