Download aplikasi PON 2016 dan saksikan pertandingan live streaming

user
Mohammad Taufik 29 Agustus 2016, 18:03 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Beberapa pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 di Jabar bisa disaksikan langsung via ponsel pintar anda. Sebab pengurus besar (PB) PON Jabar meluncurkan aplikasi live streaming.

Peluncuran aplikasi bernama PON 2016 ini dilakukan di Aula Barat, Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (29/8). Aplikasi yang dapat diunduh di smartphone berbasis IOS dan Android diperkenalkan langsung Ketua PB PON Jabar ke-19, Ahmad Heryawan dan Jubir PON Maria Selena.

Ketua Umum PB PON ke-19, 2016 Jabar, Ahmad Heryawan menuturkan aplikasi live straming PON sebagai salah satu penunjang tercapainya visi PON terbaik sepanjang sejarah dalam penyelenggaraannya. Menurut dia, aplikasi live streaming merupakan bagian pencapaian sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi.

Dengan sarana komunikasi yang baik, lanjut Aher, yang merupakan Gubernur Jabar itu, masyarakat seluruh Indonesia bahkan dunia bisa mengikuti jalannya PON dengan seksama.

"Aplikasi ini kian meneguhkan bahwa internet Indonesia, jika dikelola dengan baik dan benar," katanya.

"Jadi, aplikasi positif seperti live streaming PON ini mengunggah masyarakat berbuat kebaikan dan saling berkontribusi satu sam lainya. Kami harapkan aplikasi ini juga akan menyihir seluruh masyarakat Indonesia menyaksikan PON terbaik sepanjang sejarah," terangnya menambahkan.

Sebanyak 44 cabang olahraga dan 10 cabang olahraga eksibisi bisa disiarkan langsung dalam aplikasi tersebut. Aplikasi berbasis teknologi merupakan kali pertama digunakan Jawa Barat, pada hajatan olahraga nasional empat tahunan tersebut.

Kredit

Bagikan