Pemkot Bandung jalin kerja sama budaya dengan Pemerintah Inggris

user
Farah Fuadona 26 Agustus 2016, 11:22 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung melakukan kerja sama dengan Inggris di bidang kebudayaan. Dari empat poin kerja sama, salah satunya akan dilakukan dalam waktu dekat yakni gelaran festival UK-ID (United Kingdom-Indonesia) yang akan diselengarakan Oktober mendatang.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat menerima kunjungan dari British Embassy Prosperity, terkait kerja sama kebudayaan antara Inggris dan Kota Bandung di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kamis (25/8).

"Akan ada acara Festival Inggris Indonesia, namanya UK-ID di bulan Oktober. Jadi untuk warga Bandung, jika ingin menikmati budaya negara Inggris nantikan saja di bulan Oktober," ujar pria yang akrab disapa Emil ini.

Emil mengatakan, bahwa acara yang akan digelar tersebut akan dibuat meriah. Sebab seniman Inggris akan menghadirkan konsep digital art dalam penampilannya.

"Acaranya meriah dengan menghadirkan seniman yang luar biasa. Konsep lebih ke digital art yang membuat warga Bandung jika melihatnya terkagum-kagum," katanya.

Selain menggelar acara festival, Pemkot Bandung dan Inggris juga akan mengadakan kerja sama pertukaran seniman Inggris Bandung. Pertukaran seniman rencananya akan dilakukan pada tahun depan.

“Sehingga kita mempunyai jalan yang baik bekerja sama dengan Inggris ini. Salah satunya pertukaran seniman Inggris-Bandung di tahun depan," ujar Emil.

Kredit

Bagikan