Kapolda Jabar larang anak buahnya main Pokemon GO saat berdinas

user
Farah Fuadona 20 Juli 2016, 11:12 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Titah Kapolri Jenderal Tito Karnavian ihwal larangan bermain Pokemon GO, langsung diamini Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito. Bambang langsung menginstruksikan anak buahnya tidak bermain Pokemon GO saat berdinas.

Larangan Pokemon GO dituangkan Kapolri melalui STR : 533/ VII/2016 tanggal 19 Juli 2016.

"Saya setuju dengan keluarnya surat larangan itu, anggota dilarang bermain Pokemon GO pada saat jam dinas, kalau di luar jam kerja silakan," kata Bambang di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Rabu (20/7).

Demam Pokemon GO memang hampir melanda banyak kalangan di seantero negeri ini. Diakui Kapolda Jabar, anggotanya pasti tidak ingin ketinggalan mencoba game berbasis augmented reality.

"Inikan menarik, dunia lagi mewabah. Tapi kita tidak tahu latar belakangnya sehingga permainan ini tetap ada pelarangan bagi para anggota karena akan mengganggu konsentrasi saat bekerja," ujarnya.

Dia menyebut kekhawatiran, jika sudah bermain Pokemon GO. Anggota pasti akan fokus pada layar ponsel pintarnya, apalagi jika harus mengejar Pokemon.

"Karena kalau orang sudah memainkan konsentrasinya hanya melihat layar handphone saja, di mana Pokemon posisinya ada pasti dikejar itu, jangan sampai ada anggota yang bermain ini saat jam tugas," ujarnya.

Kredit

Bagikan