Usai libur lebaran, PNS harus fresh layani masyarakat

user
Mohammad Taufik 13 Juli 2016, 10:16 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta jajaran PNS semangat bekerja setelah libur lebaran. Ia berharap, libur lebaran membuat PNS fresh bekerja untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Alhamdulillah saya lihat wajahnya segar bugar, dampak puasa cukup bagus. Semuanya saya lihat ternyata tidak ada seorang pun lebih kurus. Semuanya gara-gara puasa, (berat badan) sama seperti sebelumnya atau malah lebih," kata gubernur, melalui rilis yang diterima Merdeka Bandung.

Menurut dia cuti bersama Idul Fitri cukup bagi PNS untuk kembali fresh setelah sebulan ibadah puasa. Ia juga memastikan pelayanan publik yang akan diberikan pemerintahannya telah kembali berjalan normal.

Mengenai kehadiran para pegawai di lingkungan Pemprov Jabar pasca-libur lebaran, menurut dia berjalan baik. Ia mengklaim selama menjabat Gubernur Jabar kehadiran jajaran PNS terus mengalami peningkatan.

"Karyawan Gedung Sate hari pertama hadir semua, kecuali yang cuti hamil," katanya.

Dia mengapresiasi PNS yang disiplin. Jika ada PNS tidak disiplin tentu akan diberi sanksi.

"Jadi antara reward dan punishment harus seimbang, artinya TPP-nya dipertahankan kalau kemudian tidak hadir karena alasan tidak dibenarkan yang diberi punishment - dipotong TPP-nya," ujarnya.

Kredit

Bagikan