Tuangkan kecintaan pada Indonesia lewat Moviestival

user
Mohammad Taufik 21 Juni 2016, 10:59 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bagi movie maker yang ingin menuangkan rasa cintanya terhadap Indonesia, coba ikuti festival film pendek tahunan yang diselenggarakan oleh PT Pos Indonesia bertitle Moviestival 2016.

Bekerja sama dengan Komunitas Film Pendek Indonesia (KFPI), tema yang diangkat tahun ini adalah "Nurani Bangsaku". Lewat tema tersebut, diharapkan bisa menggugah generasi muda Indonesia.

"Ya, diharapkan generasi muda lebih peduli terhadap keadaan bangsanya saat ini," ujar Direktur Teknologi dan Jasa Keuangan PT Pos Indonesia, Indyruwani kepada wartawan, Senin (20/6).

Ketua Panitia Moviestival, Teddy Tardiana, mengatakan Moviestival tahun lalu mampu mendapatkan apresiasi yang besar dari sineas muda. Dengan begitu, tak heran jika acara serupa kembali diselenggarakan.

Mengangkat tema "Nurani Bangsaku", lanjut Teddy, sesungguhnya permasalahan tersebut mengemuka karena banyak orang sudah tidak lagi mendengar dan mengikuti hati nuraninya.

"Penting sekali bagi setiap anak bangsa untuk kembali mendengarkan dan merenungkan suara hati nurani bangsanya. Film bisa menjadi media untuk memperdengarkan kembali suara hati nurani," kata Teddy.

Tahapan penyelenggaraan festival dimulai Senin, (20/6), dengan menggelar peluncuran diikuti serangkaian acara registrasi, workshop dan seleksi. Pengumuman pemenang digelar pada malam penghargaan Oktober 2016 mendatang.

Untuk mengikuti kompetisi ini atau mengetahui informasi tentang persyaratan dan ketentuan lomba dapat diakses melalui situs resmi, www.moviestival.com.

Kredit

Bagikan