Nasib pembukaan PON di Stadion GBLA tunggu sampai akhir Juni

user
Mohammad Taufik 14 Juni 2016, 12:19 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyatakan masih ada harapan 'Opening Ceremony' atau Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Menurut Aher, berdasarkan titik perbaikan atau Mutual Check-0 yang dikeluarkan Bareskrim Polri beberapa waktu lalu, proses perbaikan stadion bakal selesai akhir Juni atau Juli mendatang.

"Insya Allah perkembangannya cukup bagus, GBLA menjanjikan selesai akhir Juni. Kemudian mudah-mudahan bulan Juli sudah kelihatan juga penyelesaian jalan akses. Sehingga harapan masyarakat untuk Opening Ceremony di GBLA itu bisa terwujud," kata Aher melalui rilis yang diterima Merdeka Bandung, Selasa (14/6).

Proses perbaikan di stadion berkapastias 38.000 penonton itu, kata dia, baru selesai sekitar 40 persen. Sisanya diharapkan bisa selesai kurang dari satu bulan. "Kalau sampe Juli saja lah selesai sudah, nyaman kita," ujarnya.

Ia pun meminta semua warga Jawa Barat mendoakan proses perbaikan stadion tersebut. Kalaupun target tersebut tidak tercapai, pembukaan PON XIX Jawa Barat 2016 masih bisa dilakukan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

"Doakan saja semuanya ya, mau di GBLA atau di Jalak yang penting PON berjalan baik. Karena kalaupun di GBLA, Jalak pun tetap dipakai. Karena ada cabang olahraga di Jalak Harupat dan sekitarnya," katanya.

Untuk diketahui, pertengahan 2015 lalu Bareskrim Polri yang masih dipimpin Komjen Budi Waseso melakukan inspeksi ke GBLA. Hasil inspeksi tersebut menemukan sejumlah kerusakan. Padahal stadion tersebut baru dibangun dan digadang-gadang sebagai stadion termegah.

Kredit

Bagikan