Aher sambut baik Pelabuhan Patimban

user
Mohammad Taufik 13 Juni 2016, 15:17 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyambut baik penetapan peraturan presiden (perpres) tentang Pelabuhan Patimban yang berlokasi di Kabupaten Subang oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pelabuhan Patimban dimasukkan sebagai proyek strategis nasional menyusul ditandatanganinya Perpres Nomor 47 Tahun 2016.

"Harapan besarnya segera dibangun dan pembangunannya akan dibebankan kepada APBN. Dana APBN kan tidak harus nunggu-nunggu investor, jadi bisa lebih cepat," kata pria yang akrab disapa Aher di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (13/6).

Dia menyatakan, pembangunan pengganti Pelabuhan Cilamaya, Kabupaten Karawang, itu memang sejak awal akan menjadi garapan pemerintah pusat. Sehingga Pemprov menyerahkan semuanya pada pemerintah pusat.

Meski begitu, Aher bersama Pemprov Jawa Barat menyatakan kesiapannya membantu kelancaran pembangunan Pelabuhan Patimban. Sinergitas pun diharapkan terjalin antara seluruh pihak terkait.

"Yang jelas karena ini proyek nasional, keterlibatan daerah tentu lebih kepada pelayanan, dalam arti mempercepat pembebasan lahan, mempercepat perizinan-perizinan, termasuk amdal. Itu peran pemerintah daerah, baik provinsi maupun Kabupaten Subang," ujarnya.

Kredit

Bagikan