Aher ingin pendidikan jadi prioritas utama di Jabar

user
Farah Fuadona 02 Mei 2016, 11:03 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan menjadi pemimpin upacara. Aher, sapaan akrabnya mengajak daerah di kabupaten dan kota untuk terus memprioritaskan pendidikan sebab itulah cerminan masa depan.

Aher menjadi pemimpin upacara dihadiri ratusan siswa SMA di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin pagi(2/5).

"Kita rayakan dan meriahkan (Hardiknas) untuk meningkatkan kualitas pendidikan kita. Sebab masa depan Indonesia adalah masa depan SDM (sumber daya manusia) kita. SDM kita andalan ketangguhan, kecanggihan generasi kita. Itulah gambaran masa depan kita," kata Aher yang berjas hitam.

Dia mengatakan, alokasi 20 persen dari APBN untuk pendidikan sangatlah baik. Seperlima dari keuangan negara setiap tahunnya untuk mutu pendidikan di Indonesia juga harus meningkat.

"Sudah tepat bangsa ini mengalokasikan 20 persen terhadap pendidikan tapi maksimal tidak dibatasi. Selama reformasi pendidikan kita peningkatan luar biasa, terutama kuantitas," tandasnya.

Menurut dia, sepanjang ada kehidupan kemajuan pendidikan harus terus meningkat. "Makannya pendidikan harus diprioritaskan sepanjang ada kehidupan. Sebab tidak akan mungkin ada kemajuan jika kemajuannya tanpa pendidikan," ujar Aher.

Kredit

Bagikan