Bupati Subang ditangkap KPK, Gubernur Jabar kaget

user
Farah Fuadona 12 April 2016, 13:27 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengaku kaget salah satu kepala daerahnya, Bupati Subang Ojang Sohandi disebut-sebut ditangkap KPK. Ojang diamankan lembaga antirasuah itu bermula dari ditangkapnya jaksa berinisial D dari Kejati Jabar pada Senin (12/4) kemarin.

"Tentu kaget dan ya.. secara resmi saya belum bisa mengemukakan apapun karena belum ada keterangan resmi (Dari Pemda Subang)," kata pria yang akrab disapa Aher itu usai menghadiri Musremban virtual, di Kantor Bappeda Jabar, Kota Bandung, Selasa (12/4).

Jika sudah ada keterangan resmi status dari Ojang, dia baru mau berkomentar. "Kalau sudah ada keterangan baru," ujarnya.

Dalam Musrembang virtual atau e-Musrembang yang kali pertama digelar, Pemda Subang sendiri tidak dihadiri langsung Bupati Ojang. Rencana pembangunan strategis pada 2017 disampaikan wakilnya, Wakil Bupati Subang Imas Aryumningsih.

Apakah Gubernur menanyakan ketidakhadiran Ojang pada Musrembang virtual? "Wartawan sudah tahukan jawabannya.  Yang diwakilkan cuma sedikitkan oleh wakilnya," ucapnya.

Dia memastikan, meski pejabat daerahnya saat ini disebut tengah terlibat kasus di KPK, pemerintahan di Subang tetap berlangsung sebagai mana mestinya. "Enggak terganggu. Aman. Mekanisme pemerintahan aman," tandasnya.

Kredit

Bagikan