Malam nanti Putu Wijaya akan tampil dalam Cirebon Theatre Festival 2

user
Farah Fuadona 12 April 2016, 12:07 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Tokoh teater Indonesia, Putu Wijaya, akan menyajikan pertunjukkan teater sebagai penutup rangkaian Cirebon Theatre Festival 2 di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (12/4). Seniman serba bisa itu akan pentas malam nanti pukul 19:30 WIB di Gedung Kesenian Nyi Mas Rarasantang, Komplek Perkantoran Bima, Kota Cirebon.

Ketua Panitia Cirebon Theatre Festival 2, Ade Fathullah Hisyam, mengatakan pentas Putu Wijaya sebagai special performance yang menutup hari terakhir Cirebon Theatre Festival 2. “Di hari terakhir Cirebon Theatre Festival 2 akan menampilkan pertunjukan khusus yang dibawakan oleh Putu Wijaya, tokoh teater Indonesia asal Bali yang berkiprah di Jakarta dengan kelompok Teater Mandiri,” kata Ade, melalui rilis yang diterima Merdeka Bandung.


Putu akan menyajikan pertunjukan berjudul “Kemerdekaan.” Ia akan tampil bersama anaknya, Taksu Wijaya.

Cirebon Theatre Festival 2 merupakan kegiatan pertunjukan dan pendidikan teater yang diselenggarakan oleh Tjaroeban.Inc di Gedung Kesenian Nyimas Rarasantang, Cirebon, dalam kurun 11 hari (2 sampai 12 April 2016).

Berbeda dengan Cirebon Theatre Festival 1 yang hanya diisi dengan pertunjukan teater dari penggiat seni yang berasal dari Wilayah Cirebon saja, Cirebon Theatre Festival 2 memiliki rangkaian kegiatanberupa pertunjukan teater, workshop seni pertunjukan, dan pameran foto serta lukis sketsa wajah yang diisi oleh para para seniman dari beberapa kota di Pulau Jawa dan Lombok.

Selama 11 hari kegiatan, Cirebon Theatre Festival 2 menampilkan 23 pertunjukan teater. Kelompok teater yang turut menyemarakan festival ini antara lain Teater Dugal, Teater Rantai Biru,Komunitas Seniman Santri, Teater Tunasdari Cirebon.  

Kelompok seniman dari Bandung yang turut pentas antara lain Mixi Imajimimetheatre, Mimu Mime Theatre,Keluarga Mahasiswa Teater (KMT) Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung,Teater Cassanova dan P.A.I.

Kelompok teater lainnya antara lain Klub Teater Majalengka, Teater Samagaha (Banten), Studio Teater 50 (Indramayu),Teater Gema (Tasikmalaya), Kumpulan Bunyi Sunya (Bogor), Teater Prapatan Merah YOI (Purwokerto), Teater Akar (Tegal), Sanggar Suto dan Teater Fieldtrip (Yogyakarta). Tidak hanya itu, kesenian langka Gaok khas Majalengka juga dihadirkan oleh Majalengka Culture.

Kredit

Bagikan