MC-0 segera selesai, GBLA bakal segera diperbaiki

user
Mohammad Taufik 28 Maret 2016, 17:25 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mutual Checking 0 (MC-0) Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang dikaji oleh beberapa tim gabungan segera selesai. Perbaikan stadion bertaraf internasional itupun akan segera dilakukan mengingat ajang PON 2016 di Jabar tidak lama lagi bergulir.

Hal itu disampaikan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan usai melakukan rapat pimpinan di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (28/3).

"Penuturan Pak Wali Kota (Ridwan Kamil) tadi bahwa MC-0 akan segera diselesaikan dengan Bareskrim (Mabes Polri)," katanya.

Menurutnya jika tidak lama lagi MC-0 bisa segera keluar stadion yang menelan biaya sampai Rp 500-miliar itu akan diperbaiki pada April nanti. "Mudah-mudahan kalau dimulai April, Juni bisa selesai tuntas," ujarnya.

Biaya perbaikan menurutnya masih menjadi penanggung jawab kontraktor dalam hal ini PT Adhi Karya. "Perbaikannya masih tanggung jawab kontraktor yaitu PT Adhi Karya," terangnya.

Dia berharap GBLA sendiri bisa benar-benar digunakan untuk PON yang mana hal ini Jabar bertindak sebagai tuan rumah. Sejauh ini SK opening seremony masih dilakukan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Jadi sekarang kita tunggu perbaikan dan persetujuan dari KONI supaya GBLA bisa jadi tempat opening ceremony, tapi nanti kalau selesai dan KONI menyatakan setuju maka akan dipindah," paparnya.

Kredit

Bagikan