Sambut 50 tahun Paguyuban Sastra Sunda di Gedung Rumentang Siang

user
Mohammad Taufik 28 Maret 2016, 15:01 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Serangkaian acara menarik disajikan dalam menyambut 50 tahun Paguyuban Panglawungan Sastra Sunda (PP-SS) di Gedung Kesenian Rumentang Siang, Jalan Baranang Siang, Kosambi, Bandung, Senin (28/3).

Acara bertajuk "Sawangan jeung dokuméntasi Sastra Sunda 50 tahun katompérnakeun" (prediksi dan dokumentasi Sastra Sunda 50 tahun) diisi dengan Peluncuran website basis data Sastra Sunda.

Selain itu, akan dilakukan pemilihan Ketua PP-SS dan Diskusi Kamekaran Sastra Sunda salami 50 taun dengan narasumber Abdullah Mustappa, Hawe Setiawan dan Cecep Burdansyah.

"Acara juga dimeriahkan baca puisi, musikalisasi puisi, wayang golek dalang Opick Sunandar," kata ketua panitia Miftahul Malik, kepada Merdeka Bandung.

Pantauan Merdeka Bandung, mulai pukul 13.00 WIB di gedung kesenian peninggalan kolonial tersebut sudah didatangi pengunjung. Di antaranya hadir tokoh Sastra Sunda, Ajip Rosidi.

Saat berita ini ditulis, kesenian Cianjuran menjadi intro acara yang disajikan mahasiswa dari berbagai kampus di Bandung tersebut.

Kredit

Bagikan