Monolog Tan Malaka digelar lagi, Ridwan Kamil bakal hadir

user
Mohammad Taufik 24 Maret 2016, 15:03 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung menyiapkan bantuan tambahan keamanan dalam penyelenggaraan teater monolog 'Tan Malaka: Saya Rusa Berbulu Merah' yang diselenggarakan oleh Institut Francais Indonesia (IFI) Bandung yang digelar pada Kamis (24/3) ini.

Hal itu dilakukan karena pementasan yang awalnya dijadwalkan pada Rabu (23/3) kemarin batal menyusul adanya penolakan dari ormas Islam.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memastikan tidak ada konten negatif dalam teater monolog Tan Malaka tersebut. Oleh karenanya Pemkot Bandung akan mengupayakan keamanan untuk menjaga kondisi di lokasi.

"Itu mereka menyampaikan tidak ada konten negatif seperti yang didugakan, jadi kita upayakan bantuan keamanan," kata Emil di Pendopo Kota Bandung, Kamis (24/3).

Pihaknya mengimbau agar organisasi masyarakat atau kalangan apapun dapat menahan diri untuk tidak melakukan tindakan anarkis. Jika ada hal yang berhubungan dengan protes maka bisa dikomunikasikan tanpa kericuhan. "Menahan diri saja semua bisa dikomunikasikan," katanya

Pria yang akrab disapa Emil ini pun rencananya akan datang menyaksikan pementasan teater monolog 'Tan Malaka' yang diselenggarakan oleh Institut Francais Indonesia (IFI) itu.

Seperti diketahui, FPI mendatangi IFI, pada Rabu (23/3) kemarin untuk membatalkan pementasan yang seharusnya dijadwalkan pukul 19.30 WIB. Mereka meminta pementasan ini dibatalkan karena dituding menyebarkan idiologi komunis.

Kredit

Bagikan