Cikapundung Waterfront, dulu tempat loper koran dipermak jadi indah

user
Muhammad Hasits 01 Maret 2016, 16:25 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Jika Anda berjalan menuju ujung Jalan Cikapundung Timur, maka akan menemukan sebuah plaza amphiteater. Sebelumnya lokasi ini merupakan tempat berkumpulnya para loper koran di Kota Bandung.

Kawasan ini kemudian ditata oleh Wali Kota Ridwan Kamil. Sebuag Plaza amphiteater dihadirkan dengan menyajikan wahana yang menampilkan air mancur menari (dancing water) menyala di malam hari.

Uniknya, pertujukan air mancur ini mengikuti alunan musik yang diputar. Gerakan air mancur disertai permainan efek cahaya akan mengikuti ritme lagu yang diputar.

Ada sejumlah lagu yang diputar bergantian mengiringi pertunjukan air mancur ini yakni lagu ' Manuk Dadali ',  ' Halo-halo Bandung ', 'We Are The Champion'.  Pihak pengelola memang sengaja memasang  speaker di berbagai sudut agar suara terdengar jelas.

Di lokasi ini juga disediakan tempat duduk bagi para pengunjung. Namun jika ingin lebih dekat, pengunjung juga dapat duduk di sekitar amphiteter yang sengaja dibuat berundak.

Cikapundung Water Front kini  menjadi destinasi favorit warga dan wisatawan yang datang.  Hampir setiap malam lokasi ini tidak pernah sepi dari para pengunjung sekadar untuk menikmati pertunjukan air mancur bermandikan cahaya yang indah.

Kredit

Bagikan