Ridwan Kamil sulap Sungai Cikapayang jadi arena bermain

user
Muhammad Hasits 01 Maret 2016, 12:56 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terus melakukan pembenahan-pembenahan. Di antaranya adalah taman-taman yang berada di tengah kota.

Ridwan Kamil telah merestorasi sungai Cikapayang. Tempat ini diresmikan pada 31 Desember 2015 lalu oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Kawasan yang  semula kotor, gelap dan tidak terurus ini, kini menjadi lebih tertata dan kini menjadi destinasi favorit baru warga Bandung di akhir pekan.

Beragam jenis bunga menghiasi kawasan yang berada di sisi timur Kompleks Balai Kota Bandung ini. Sejumlah kursi sengaja dipasang bagi para pengunjung.

Sebuah jembatan kecil juga dibangun untuk menghubungkan pedestrian dan Balai Kota Bandung. Tak hanya itu anak sungai Cikapayang dipasangi filter, sehingga membuat air menjadi lebih jernih.

Rimbunnya pepohonan semakin menambah kesan sejuk. Sementara area pedestrian  terbuat dari batu berpola, andesit. Tak hanya itu disediakan juga jalan khusus untuk penyandang disabilitas.

Proyek revitalisasi Cikapayang tersebut memakan biaya sebesar Rp 5,2 miliar. Di Taman Anak Sungai Cikapayang tersebut juga ada sungai dangkal yang bisa dilakukan untuk terapi.

Kredit

Bagikan