Alun alun Bandung, dulu gersang sekarang enak dilihat

user
Muhammad Hasits 01 Maret 2016, 19:40 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Alun-alun Bandung menjadi daya tarik baru warga Kota Bandung. Kondisi saat ini berbeda dengan kondisi sebelumnya, di mana kawasan ini terlihat tidak terurus dan gersang.

Namun kondisi ini berbeda saat area taman seluas sekitar 22.700 meter persegi ini direvitalisasi pada akhir 2014 lalu. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyulap alun-alun itu jadi tempat area bermain yang mengasyikkan.

Sebagian besar area alun-alun menggunakan rumput sintetis. Selain itu ada di kawasan ini juga ditanami beragam jenis tanaman hias.

Tujuannya untuk memperindah kawasan taman menjadi lebih indah. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menegaskan lebih memilih menggunakan rumput sintetis ketimbang rumput alami karena persoalan teknis.

Menurut dia, tepat berada di bawah area taman terdapat basement dua lantai. Jika menggunakan rumput asli harus menggunakan tanah yang banyak yang dikhawatirkan menambah beban struktur.

Menurut Emil, dengan menggunakan rumput sintetis ada berbagai keuntungan, salah satunya biaya perawatannya lebih murah dan daya tahan lebih lama yakni selama 10 tahun.

Kredit

Bagikan