6 kepala daerah dilantik, Tasikmalaya dan Cianjur ditunda

user
Farah Fuadona 11 Februari 2016, 17:41 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pelantikan enam kepala daerah di Jabar terpilih hasil dari Pilkada serentak 2015 dipastikan dilaksanakan Rabu 17 Februari mendatang, di Gedung Merdeka, Bandung. Pelantikan langsung dilakukan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Enam kepala daerah dan wakilnya tersebut berasal dari Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kota Depok dan Kabupaten Indramayu.

Adapun dua daerah lainnya yang juga ikut Pilkada Serentak, yaitu Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Cianjur ditunda pada Maret dan Juni 2016.

"Pelantikan bupati/wali kota terpilih Pilkada Serentak. Pelantikan dilakukan 17 Februari 2016 di Gedung Merdeka," kata Sekda Jabar Iwa Karniwa di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (11/2).

Alasan penundaan dua daerah menurut Iwa lantaran masa jabatan yang belum genap lima tahun. Sehingga pelantikan terhadap dua kepala daerah akan dilakukan sesuai masa bakti pimpinan sebelumnya.

"Kabupaten Tasikmalaya baru akan dilakukan Maret di Gedung Sate. Sedangkan Kabupaten Cianjur Juni di Gedung Sate juga. Mereka (ditunda pelantikan) karena masa jabatan," ungkapnya.

Pihaknya bersama kepolisian sudah mempersiapkan teknis pengamanan. Sebab pelantikan diperkirakan akan mengundang sekitar 1.200-an tamu. Selain dalam Gedung Merdeka, pelantikan juga akan menggunakan lahan luar gedung yakni Jalan Braga Pendek.

"Jadi masing-masing kabupaten/kota 150 di dalam. Di luar 100. Total kabupaten/kota 250 jatahnya dan wajib bawa undangan. Karena polisi ada protap," ungkapnya.

Kredit

Bagikan