Menerima banyak tahanan, penghuni Lapas Wanita Sukamiskin penuh sesak

user
Farah Fuadona 23 Desember 2015, 12:19 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kepala Lapas Wanita Kelas II A Sukamiskin Bandung, Surta Duma Sihombing mengungkapkan, jumlah warga binaan telah melebihi kapasitas. Pihaknya pun kini terpaksa menggunakan ruangan lain untuk menampung warga binaan.

"Overload ini, lapas wanita ini sekarang sudah diisi sebanyak 385 penghuni lapas," kata Surta saat di temui di Lapas Wanita Sukamiskin, Kota Bandung, Rabu (23/12).

Dia mengatakan, hingga saat ini Lapas Wanita Sukamiskin masih menerima banyak pindahan dari Lapas lainnya. "Kita ditambah terus, contoh kemarin juga kita masih terima pindahan dari lapas Pondok Bambu," ungkapnya.

Padahal, kata dia, idealnya Lapas Wanita Sukamiskin ini dihuni tak lebih dari 250 orang. "Namun masih nyaman tidak ada keluhan dari para penghuni juga," ujar Surta.

Surta menuturkan, untuk mengakali kelebihan kapasitas, pihaknya kini telah menggunakan ruangan lain untuk dijadikan ruang tahanan bagi para penghuni lapas. "Ya seperti dua ruangan sholat itu kita jadikan ruang tahanan, untuk warga binaan yang baru masuk," ucapnya.

Kredit

Bagikan