Polrestabes Bandung Siagakan 2.117 Personel Tuk Amankan Natal dan Tahun baru

user
Endang Saputra 25 Desember 2018, 10:08 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Polrestabes Bandung menyiagakan 2.117 personel untuk mengamankan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Ribuan personel ini disebar di sejumlah gereja di Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, sesuai dengan instruksi Kapolda, pihaknya akan menyiapkan pengamanan yang sebaik-baiknya untuk pelaksanaan kegiatan perayaan bagi umat Kristiani.

"Jajaran Polrestabes Bandung didukung oleh Kodim bersama pemerintah daerah melaksanakan kegiatan operasi, di mana kita melakukan pendataan dan pengamanan seluruh rangkaian kegiatan Misa di gereja-gereja di kota Bandung. Total ada 2.117 personel di Polrestabes yang di backup oleh Polda dan juga dari Kodim serta intansi pemerintah daerah," ujar Irman kepada wartawan di sela pemantauan gereja, Senin (24/12).

Irman menyebut ada 6 gereja besar yang menjadi prioritas pengamanan. Hal ini mengingat gereja tersebut akan didatangi jumlah jemaah yang cukup banyak.

"Yang menjadi prioritas ada 6 gereja besar yang dilaksanakan pengamanan, dan sebelum melaksanakan kegiatan Misa, maka dilaksanakan kegiatan sterilisasi oleh tim jibom dibantu tni untuk diberikan rasa aman dan nyaman untuk umat kristiani dalam melaksanakan misa natal," ujarnya.

Irman mengatakan, pihaknya menerapkan pola pengamanan terbuka dan tertutup. Selain itu Pihaknya pun telah melaksanakan sterilisasi di sejumlah gereja.

"Sejauh ini kita melihat bahwa mereka sedang melaksanakan Misa dan sudah dilaksanakan sterilisasi. Jumlah jemaah cukup banyak dan kami melaksanakam pengamanan terbuka dan tertutup di sekitar gereja. Sehingga rangkaian kegiatan umat kristiani aman dan nyaman," katanya.

Kredit

Bagikan