Wakil Wali Kota Bersama Kapolres dan Dandim Pantau Gereja Jelang Perayaan Natal

user
Endang Saputra 24 Desember 2018, 19:19 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Jelang perayaan Natal, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana melakukan pemantauan ke sejumlah gereja, Senin (24/12). Dengan mengendarai sepeda motor, Yana didampingi oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema dan Dandim 0618/BS, Kol Arfin Dahlan.

Rombongan mengambil titik start dari Mapolrestabes Bandung yang berada di Jalan Jawa. Pemantauan diawali di Gereja Katedral, yang berada di Jalan Merdeka. Setelah itu rombongan bergerak memantau ke Gereja HKBP Bandung Ressort Bandung yang berada di Jalan R.E Martadinata (Riau). Setelah itu rombongan kembali bergerak ke Gereja Kristen Indonesia, Jalan Maulana Yusuf, Gereja Injil Indonesia Hok Im Tong (GII Dago) dan berkahir di Gereja HKBP di Jalan Jakarta.

Yana menuturkan, pemantauan ini dilakukan untuk memastikan perayaan Natal di Kota Bandung berjalan dengan aman. Apalagi pihak Kepolisian dan TNI juga turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengamanan.

"Sejauh ini berjalan kondusif. Semua bisa menjaga sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadahnya dengan nyaman, tenang, dan aman," ujar Yana di sela pemantauan.

Yana pun meminta peran serta masyarakat untuk sama-sama menjaga kamtibmas jelang Natal dan momen tahun baru. Sehingga wilayah Kota Bandunh tetap kondusif.

"Mari sama-sama menjaga Bandung tetap kondusif," ujarnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Irman Sugema menambahkan bahwa pihaknya menerjunkan 2.117 personel untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru.

"Personel kita bersama TNI sudah memastikan gereja aman," katanya.

Kredit

Bagikan