Pidi Baiq luncurkan karya terbaru 'doakan ayah'

user
Endang Saputra 30 Juli 2018, 12:09 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pidi Baiq yang selama ini dikenal sebagai sebagai penulis novel fenomenal 'Dilan' meluncurkan karya terbarunya. Berbeda dengan karya sebelumnya, kali ini Pidi Baiq membuat karya lagu anak-anak berjudul 'Doakan Ayah'. Karyanya yang dirilis oleh Atap Class dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 2018.

Karya Pidi Baiq ini dinyanyikan oleh dua kakak beradik Gheallibya Gitsna Deasyardi dan Ghianina Raia Deasyardi. Aransemen lagu 'Doakan Ayah' digarap sangat apik oleh komposer Nissan Fortz.

Diproduseri oleh ruang belajar Atap Class dan Mamage Music, karya ini merupakan luapan kerinduan anak-anak untuk lebih banyak bermain dengan ayahnya, sekaligus doa anak-anak bagi sang ayah dalam keseharian mencari rejeki demi memberikan kehidupan yang baik bagi mereka.

Selain dalam bentuk lagu, 'Doakan Ayah' juga dirilis dalam bentuk video klip yang di produksi oleh Atap Promotions disutradarai oleh sineas muda, Yunda dan Galih Firdaus.

Kepedulian Atap Class dalam menggarap lagu anak berangkat dari hasrat untuk berbagi dan membangun bersama dinamika musik Indonesia, terutama di ranah lagu-lagu anak. Lagu-lagu Ghea & Ghia banyak mengangkat tema-tema keseharian, keluarga, kebanggaan atas Indonesia, kepedulian terhadap budaya, alam dan lingkungan hidup, serta doa dan harapan untuk menjadi semakin baik.

Sebelumnya, tahun 2016 duet Ghea & Ghia sudah merilis dua singel berjudul 'Jaga Bumi' yang ditulis oleh Gheallibya dan secara musikal diaransemen oleh Jaka PW dan Shandy Lukita, serta lagu 'Ramadhan Ceria' yang diciptakan oleh Iksan Skuter, musisi asal kota Malang.

Kimung dari Atap Class, mengatakan bahwa konser kecil sore itu juga digelar sebagai upaya mempererat ruang-ruang yang selama ini peduli akan perkembangan anak-anak.

"Selain Atap Class, Rumah Bintang, dan Bumi Disabilitas yang tampil sore hari itu, banyak pergerakan lagu-lagu anak yang dilakukan oleh para penggiat musik indie. Jendela Ide, Rico Mocca, Ruang Delapan yang dikelola Cuki Dari Tjukimay, Iksan Skuter, dan beberapa yang lain juga bergerak di ranah yang sama," kata Kimung .

Semoga 'Doakan Ayah' akan semakin menyebarkan rasa cinta dan kasih sayang, kasih sayang terhadap Sang Pencipta, kasih sayang kita, antar manusia, kasih sayang kita kepada alam, dan kasih sayang kita terhadap keluarga, terutama antara orang tua dan anak-anaknya.

Tembang anak terbaru karya Ayah Pidi Baiq itu disuguhkan di penghujung even menyambut Hari Anak Nasional. Sebelumnya Ghia dan Ghea untuk tampil membawakan beberapa lagu mereka sendiri, di antaranya Animal Planet, Jaga Bumi, Pesawat, dan Memori Penuh Cinta.

Di panggung itu pun, selain ada lagu baru juga tersaji kejutan untuk Ghia yang hari itu berulang tahun. Bunda dan Ayah, orang tua Ghea & Ghia naik ke panggung dan mendoakan Ghia. Ghia lalu tampil sendiri sebelum ia turun dan mempersembahkan bunga ke Bunda dan Ayah.

Kredit

Bagikan