Jarang muncul di layar kaca, Gail Satyawaki sibuk agenda off air

user
Endang Saputra 16 Juli 2018, 11:27 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Lama tidak muncul di layar kaca rupanya mantan vokalis band Yovie & Nuno masih sibuk menjalani kariernya di dunia tarik suara. Dia adalah Gail Satyawaki. Pria berparas tampan ini bahkan dalam waktu dekat akan meluncurkan mini album solonya.

Diceritakan Gail, setelah memutuskan hengkang dari band yang dibesarkan oleh musisi sekaliber Yovie & Nuno itu ia masih sibuk menjajal berbagai panggung musik. Karier bernyanyinya memang dipenuhi dengan agenda off air, itu lah yang membuat Gail jarang terlihat dilayar kaca.

"Baru banget beres rekaman proyek solo saya untuk mini album. Ada enam lagu di dalamnya. Proses pengerjaannya memang cukup panjang sampai satu tahun tapi saya sangat puas dengan hasilnya," ujar Gail kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Bandung Electronic Center Mall, Jalan Purnawarman, Sabtu (14/7).

Tak hanya mengerjakan proyek solo. Sejak 2016 silam, ia juga kerap wara-wiri diberbagai panggung musik dengan sebuah grup bernama Gangsters of Love. Band ini dibentuk karena keakraban para personilnya yang sudah 10 tahun kerap satu panggung.

Kata Gail, chemistry antar personil band beraliran pop ini sudah sangat melekat. Untuk itu akhirnya mereka sepakat membuat sebuah band yang kini telah menelurkan dua single bertitle ‘Mantan Kekasih’ dan ‘I Miss You’.

"Sudah 10 tahun manggung sama mereka, dapat ide buat bikin band dan jadilah Gangsters of Love ini. Jadi, selain proyek solo, saya juga sibuk dengan band baru saya ini," tuturnya.

Disinggung perihal keasyikannya dalam manggung secara solo atau format band, penyanyi kelahiran Bandung, 22 November 1979 itu mengaku mendapatkan sensasi yang berbeda. Saat bersama band, ia bisa bercengkrama dengan teman-teman yang sudah menjadi sahabatnya sejak lama.

"Kalau tampil solo saya bisa ngerasa lebih intim, jadi lebih dekat dengan penonton karena merasa lebih personal. Soal aksi panggung juga hal-hal yang bisa saya share seperti cerita dibalik sebuah lagu itu jadi lebih panjang. Ya intinya, dua-dua nya seru," kata ayah dua anak ini.

Kredit

Bagikan