Datang ke Bandung, audisi The Voice Indonesia diserbu para ABG

user
Endang Saputra 15 Juli 2018, 10:57 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mengadakan audisi di Kota Kembang, kompetisi The Voice Indonesia berhasil mencuri perhatian para ABG Kota Kembang. Ajang kontes menyanyi itu menyedot begitu banyak perhatian kawula muda untuk unjuk bakat dalam dunia tarik suara.

Berlangsung di Golden Flower Hotel, The Voice Indonesia yang kini tayang di GTV itu tengah melangsungkan audisi terbuka di 18 kota besar Indonesia. Sebelum datang ke Bandung, audisi telah berlangsung di Palembang, Kupang, serta Semarang.

Produser The Voice Indonesia, Auliya Azizah mengatakan, antusiasme warga Bandung untuk mengikuti kompetisi ini begitu tinggi. Hal tersebut nampak dari panjangnya antrean peserta yang sudah berlangsung sejak pagi hari dan tak henti hingga sore.

"Di Bandung ini animo pesertanya luar biasa, ramai banget. Kebanyakan yang daftar audisi juga lebih ke anak muda ya kalau dilihat," ujar wanita yang akrab disapa Lia kepada Merdeka Bandung saat ditemui disela-sela proses audisi The Voice Indonesia, Sabtu (14/7).

Ratusan peserta, kata dia, rela antre menghadiri audisi hari ini semenjak pagi hari. Mereka datang dari kota-kota sekitar Bandung, seperti Tasikmalaya, Garut, Sumedang bahkan Cirebon. Para peserta yang rata-rata berumur 16 tahun ke atas siap menunjukan penampilan terbaiknya dihadapan juri.

Dibagi menjadi dua tahap penjurian, peserta akan diuji kemampuan dalam mengolah vocalnya oleh para juri yang kompeten dibidangnya. Dua tahap penjurian tersebut terdiri dari tahap pre-cast dimana kemampuan vocal akan menjadi kunci agar dapat lolos melaju ke tahap selanjutnya yaitu casting.

Hasil dari tahap dua atau casting tersebut akan dibawa ke Jakarta dan jika memang layak, peserta terpilih akan dihubungi oleh tim GTV.

Banyak bakat terpendam dari para peserta yang menghadiri open audition kota bandung hari ini, salah satunya Nadia Selain memiliki suara merdu dia juga piawai memainkan gitar. Nadia Berharap dengan perpaduan suara dan keahlian dalam bermain gitar dapat menghantarkannya melaju ke Jakarta.

"Diharapkan ada bakat-bakat menyanyi yang memang bagus secara kualitas dari kota audisi Bandung ini, melihat peserta yang beberapa kali masuk ikut audisi semuanya bagus, hanya memang perlu diasah lagi dan dicari keunikannya," jelasnya.

The Voice Indonesia kota audisi Bandung mencatat tak kurang dari 423 peserta ikut serta meramaikan audisi hari ini, ini membuktikan The Voice Indonesia memang menjadi sebuah ajang pencarian bakat yang patut diperhitungkan.

Kredit

Bagikan