Emil dan keluarga kompak pakai jersey peserta Piala Dunia saat nyoblos

user
Muhammad Hasits 27 Juni 2018, 11:41 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Calon Gubernur Jabar nomor urut 1, Ridwan Kamil mencoblos di TPS 21, Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Rabu (27/6). Pria yang akrab disapa Emil ini mencoblos bersama istrinya Atalia Praratya dan anak sulungnya Emmeril Khan Mumtaz (Eril).

Ada pemandangan berbeda saat Emil dan keluarga melakukan pencoblosan. Emil dan keluarga kompak mengenakan jersey tim yang berlaga di Piala Dunia 2018. Emil tampak mengenakan jersey timnas Spanyol, sementara istrinya Atalia mengenakan jersey Portugal. Adapun anaknya, Eril mengenakan jersey tim Inggris.

Emil mengatakan, dirinya bersama istri dan anaknya sengaja mengenakan jersey tim Piala Dunia karena disesuaikan dengan tema TPS yang mengusung  tema Piala Dunia 2018.

"Karena Pak RW-nya bilang temanya piala dunia. Ada bola raksasa patung Ronaldo. Saya bilang cariin jersey," ujar Emil kepada wartawan seusai melakukan pencoblosan.

Emil mengaku awalnya akan mengenakan jersey tim favoritnya yakni Jerman. Namun lantaran tidak ada ukuran baju yang pas, akhirnya Emil mengenakan Jersey tim Spanyol.

"Ternyata engga ada jualannya (jersey Jerman) yang ukuran Saya. Ya akhirnya ini simbolis Spanyol, dapetnya ini. Kalau ada Indonesia Saya pilih Indonesia. Karena piala dunia engga ada Indonesia," katanya.

Senada dengan Emil, Atalia Praratya menyampaikan hal serupa. Dirinya memilih mengenakan tim Portugal karena sedang tergila-gila dengan penampilan Christiano Ronaldo. Padahal awalnya Atalia akan mengenakan jersey tim Brasil.

"Ya dua duanya sebenarnya ngefans sama Brasil dan Portugal. Berhubung penampilan Ronaldo lagi bagus, Saya pakai Portugal hari ini," ungkapnya.

Emil mengaku optimis dapat memenangkan gelaran Pilgub Jabar 2018. Dari hasil survei yang telah dilakukan selalu menempatkan pasangan Rindu (Ridwan Kamil-Uu) berada di posisi pertama.

"Ya optimis, kita lihat, baca survei-survei ilmiah. Hanya berdoa saja mudah-mudahan ada lima survei terakhir yang kita ada di posisi baik ini. Mudah-mudahan terjaga, terbaca keilmiahannya sampai nanti pengumuman. Jadi saya punya rasa optimis sambil tetap berdoa bahwa hasil survei sebelumnya mewujud," ujar Emil.

Emil mengungkapkan dirinya bersama tim sukses sudah berupaya maksimal untuk meraih simpati dari masyarakat Jawa Barat. Di Kota Bandung pun, Emil juga yakin bisa meraih suara terbanyak. Apalagi Kota Bandung merupakan rumah baginya.

"(Kota Bandung) rumah saya sendiri kalau dari pantauan juga bagus. Saya orangnya optimis apalagi di rumah sendiri. Apalagi ukuran menyatakan seperti itu," katanya.

Selain itu, Emil yakin dapat meraih  suara swing voters. Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan, Emil yakin swing voters melabuhkan dukungan kepada pasangan Rindu.

Sebelum melakukan pencoblosan, Emil dan istri menggelar doa bersama keluarga dan sungkem kepada Ibundanya Tjutju Sukaesih atau biasa dipanggil Maci. Dalam pesan dan amanahnya kepada Ridwan Kamil, Maci meminta agar Ridwan Kamil tetap sabar dan istiqomah dalam menjalani seluruh rangkaian pilgub yang puncaknya berlangsung hari ini.

"Jika ada banyak serangan, fitnah dan kampanye hitam, agar bersabar, tidak membalas dan menyerahkan sepenuhnya kepada Allah Swt," ujar Maci.

Kredit

Bagikan