Lawan PSM Makassar, Mario Gomez ingatkan para pemain tidak lengah

user
Endang Saputra 23 Mei 2018, 09:51 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mengawali pertandingan di bulan Ramadan, Persib Bandung akan menjamu tim tamu PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/5) pukul 20.30 WIB. Raihan tiga poin menjadi target yang harus dicapai oleh skuat Maung Bandung.

Pelatih Persib Mario Gomez menegaskan timnya siap untuk kembali meraih kemenangan pada pertandingan pekan kesepuluh Liga 1 2018 melawan PSM Makassar. Kendati dibayangi hasil negatif saat gelaran Piala Presiden 2018 lalu, di mana Persib kalah 0-1, Gomez mengaku tidak gusar. Pelatih berkebangsaan Argentina itu sangat termotivasi karena Maung Bandung akan bermain didukung puluhan ribu bobotoh di GBLA.

"Itu cerita yang sudah berlalu dan sekarang sudah berbeda. This is Bandung, kandang kita. Kami harus memberi yang terbaik, yaitu kemenangan untuk para bobotoh. Jadi, saya ingin semua dukung kami besok, karena kemenangan sangat bagus untuk jalan ke peringkat atas," ujar Gomez seperti dikutip laman klub, Rabu (23/5).

Gomez pun kian optimis lantaran skuat asuhannya menjalani persiapan dengan sangat baik selama sepekan ini. Apalagi gelandang asal Korea Selatan, Oh-In-kyun kini sudah dalam kondisi fit dan siap tempur.

"Yang menentukan hasil adalah cara kita berproses dan mempersiapkan tim. Siapapun lawannya, bermain di kandang motivasi kita tentunya akan jauh lebih besar," kata dia.

Gomez pun meminta anak asuhnya agar menjaga konsentrasi selama jalannya pertandingan. Salah satu yang ditekankan yakni untuk tidak boleh lengah dalam menjaga setiap pergerakan lawan.

"Kita tidak boleh lengah, bahkan untuk satu detik. Jangan sampai lawan mencetak gol. Kunci dari setiap kemenangan adalah bagaimana kita menjaga fokus itu sendiri," ucap Gomez.

Sementara itu, Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku sangat antusias timnya menghadapi Persib Bandung. Untuk diketahui, saat ini tim berjuluk Juku Eja tersebut menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan meraih 17 poin. Mereka sedang dalam tren positif usai tampil tanpa kekalahan dalam lima laga terakhir.

"Kami akan main menghadapi tim yang sangat bagus besok. Jadi menurut saya, pertandingan ini akan sangat menarik‎,"‎ ungkapnya.

Albert menyanjung animo tinggi bobotoh. Karena itu, ia mengaku selalu senang saat menjalani pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Saya juga selalu senang bisa datang ke Bandung karena atmosfer suporter juga stadionnya yang sangat bagus,"‎ katanya.

Kredit

Bagikan