Tumbuhkan kemandirian ekonomi, Oded gagas program warung warga mandiri

user
Endang Saputra 23 Mei 2018, 09:15 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pasangan Oded Muhammad Danial-Yana Mulyana menggagas program warung warga mandiri. Program ini digagas untuk menumbuhkan semangat kemandirian ekonomi di tengah-tengah masyarakat.

Oded mengatakan, warung warga mandiri merupakan warung atau toko ritel yang dibentuk dengan semangat kemandirian warga. Saat ini pihaknya sudah membangun di kelurahan Sukaraja yang merupakan kawasan tempat tinggalnya.

"Mirip-mirip seperti 212 Mart, hanya bedanya di sini kita akan merangkul partisipasi masyarakat (Sukaraja)," ujar Oded dalam keterangan tertulis yang diterima Merdeka Bandung, Selasa (22/5).

Untuk menanamkan rasa kepemilikan warga, warung warga mandiri akan membuka bagi warga Sukaraja yang ingin menanam saham, yang dimulai dengan nominal Rp. 100.000. Dengan nominal tersebut, warga sudah menjadi salah satu pemegang saham di Warung Warga Mandiri.

Oded mengaku banyak mendapat respon positif terkait dibukanya Warung Warga Mandiri, baik dari warga, ulama dan tokoh masyarakat.

"Keuntungan dari warung warga mandiri, akan dikembalikan kepada warga secara langsung dalam bentuk bantuan sosial ataupun pembangunan fasilitas di lingkungan kelurahan Sukaraja," ungkapnya.

Warung warga mandiri ini lanjut Oded rencananya akan diluncurkan secara resmi pada 27 Mei nanti di Jalan Raden ganda no 24, RT 02 RW 10, Kelurahan Sukaraja, Cicendo, Kota Bandung.

Kredit

Bagikan